Baru Dibuka 2023, Segini Biaya Kuliah edokteran ITS yang Perlu Diketahui Calon Mahasiswa

Kamis, 18 Januari 2024 - 11:12 WIB
loading...
Baru Dibuka 2023, Segini Biaya Kuliah edokteran ITS yang Perlu Diketahui Calon Mahasiswa
Terdapat tiga komponen biaya kuliah yang wajib dibayarkan oleh mahasiswa Fakultas Kedokteran ITS yakni SPP, SPI dan Sumbangan Pengembangan Akademik (SPA). Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Ini rincian biaya kuliah Fakultas Kedokteran ITS yang baru dibuka tahun ajaran 2023/2024. Pada seleksi tahun 2023, ITS menerima angkatan pertama mahasiswa baru Fakultas Kedokteran melalui jalur mandiri.

Jika kamu berminat kuliah di jurusan kedokteran di ITS, ada baiknya lebih dulu mencari informasi mengenai besaran biaya kuliahnya. Dikutip dari laman resmi its.ac.id,artikel kali ini akan membahas rincian biaya kuliah Fakultas Kedokteran ITS, simak ya!

Komponen Biaya Kuliah Fakultas Kedokteran ITS


Setidaknya terdapat tiga komponen biaya kuliah yang wajib dibayarkan oleh mahasiswa Fakultas Kedokteran ITS. Apa saja? Ini rincianya:

1. Sumbangan Pengembangan Pendidikan (SPP)

SPP Kedokteran ITS dibayarkan setiap awal semester oleh mahasiswa sebelum perkuliahan. Besaran nominal biaya kuliah ini ditentukan ITS dalam satu kategori (khusus program studi Kedokteran) dengan mempertimbangkan kemampuan orang tua melalui prosedur pelaporan saat daftar ulang. Besaran SPP Fakultas Kedokteran ITS jalur mandiri 2023 yaitu: Rp20.000.000.

2. Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI)

SPI di Kedokteran ITS dibayarkan penuh sekali selama terdaftar sebagai mahasiswa yakni pada saat daftar ulang. Besaran SPI Fakultas Kedokteran ITS jalur mandiri 2023 yaitu: Rp150.000.000

3. Sumbangan Pengembangan Akademik (SPA)

SPA dibayarkan setiap semester bersamaan dengan pembayaran SPP mahasiswa mulai semester 2 hingga semester 6. Perlu diketahui, khusus seleksi mandiri umum Kedokteran tahun 2023 tidak dikenakan SPA.

Sekilas Profil Fakultas Kedokteran ITS


Fakultas Kedokteran dan Kesehatan (FKK) ITS menjadi fakultas ke-8 di ITS yang berdiri berdasarkan peraturan Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember Nomor 2 Tahun 2023. Pada proses pendiriannya, Fakultas Kedokteran dan Kesehatan (FKK) ITS bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran Unair sebagai pendamping yang memberikan arahan, khususnya di bidang akademik.

Kegiatan akademik di FKK ITS ditunjang dengan kurikulum yang komprehensif mengikuti perkembangan jaman serta dosen-dosen yang ahli di bidangnya. Proses pembelajaran dan praktikum didukung oleh sarana dan fasilitas yang modern serta berkaitan erat dengan teknologi sebagai penciri khusus fakultas ini.

Fakultas Kedokteran dan Kesehatan memiliki tiga program studi, yaitu Program Studi Sarjana Kedokteran, Program Studi Pendidikan Profesi Dokter, dan Program Studi Teknologi Kedokteran.

Berdirinya Fakultas Kedokteran dan Kesehatan mendukung visi ke depan ITS“Menjadi perguruan tinggientrepreneuralberkelas dunia yang menjadi pilar kekuatan ekonomi bangsa melalui pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, pengembangan inovasi, dan penciptaan produk inovasi sains dan teknologi”.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3160 seconds (0.1#10.140)