Jadi Syarat Wajib Mendaftar, Begini Format Surat Rekomendasi Beasiswa LPDP 2024

Senin, 22 Januari 2024 - 11:50 WIB
loading...
Jadi Syarat Wajib Mendaftar, Begini Format Surat Rekomendasi Beasiswa LPDP 2024
Surat rekomendasi dari instansi atau tokoh masyarakat menjadi salah satu dokumen wajib yang dilampirkan pada saat mendaftar beasiswa LPDP. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Berikut contoh format surat rekomendasi beasiswa LPDP 2024.Seperti diketahui, Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) merupakan program bantuan biaya pendidikan dari pemerintah. Beasiswa ini khusus bagi calon yang sudah menempuh pendidikan minimal D4/S1 dan ingin melanjutkan ke jenjang magister (S2) atau doktor (S3).

Surat rekomendasi adalah salah satu syarat wajib pendaftaran beasiswa LPDP 2024. Bagi kamu yang belum pernah mendaftar beasiswa LPDP tentu informasi mengenai bagaimana mendapatkan surat rekomendasi ini tentu sangat penting. Untuk informasi lebih jelas tentang surat rekomendasi beasiswa LPDP, artikel kali ini akan mengulasnya, simak ya!

Format Surat Rekomendasi Beasiswa LPDP 2024


Surat rekomendasi dari instansi atau tokoh masyarakat menjadi salah satu dokumen wajib yang dilampirkan pada saat mendaftar beasiswa LPDP.

Surat ini memuat informasi sejumlah hal, seperti identitas pemberi rekomendasi, pihak yang direkomendasikan, serta deskripsi rekomendasi. Surat diterbitkan paling lama 1 tahun di bulan yang sama dengan waktu pendaftaran. Dari unggahan akun @lpdp_ri, apabila kampus yang dituju tidak memberikan format, maka pelamar bisa membuat sendiri dengan mengikuti bentuk khusus berikut ini:

1. Letterhead/kepala surat.

2. Menjelaskan background pemberi rekomendasi dan relasinya denganmu.

3. Menjelaskan pencapaian akademikmu, karakter unggul, dan bukti prestasi.

4. Kesimpulan mengapa kamu layak.


Kepada Siapa Meminta Surat Rekomendasi LPDP


Surat rekomendasi bisa diminta dari pihak manapun. Tidak hanya dari orang-orang ternama atau yang memiliki nama besar. Surat ini harus berasal dari orang yang mengenal pelamar serta mampu menjelaskan potensi diri, seperti:

1. Supervisor di tempat kerja/magang.

2. Dosen pembimbing skripsi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1585 seconds (0.1#10.140)