3 Prodi Akademi Angkatan Udara, Sekolah Kedinasan yang Lulusannya Jadi Perwira di TNI AU

Senin, 22 Januari 2024 - 13:28 WIB
loading...
3 Prodi Akademi Angkatan Udara, Sekolah Kedinasan yang Lulusannya Jadi Perwira di TNI AU
diketahui AAU merupakan perguruan tinggi kedinasan yang berada di bawah naungan TNI Angkatan Udara (TNI AU) dan berkedudukan di Yogyakarta. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini daftar prodi di Akademi Angkatan Udara (AAU) yang wajib diketahui calon mahasiswa sekolah kedinasan . Seperti diketahui AAU merupakan perguruan tinggi yang berada di bawah naungan TNI Angkatan Udara (TNI AU) berkedudukan di Yogyakarta.

Akademi Angkatan Udara didirikan dengan tujuan untuk mencetak lulusan perwira TNI Angkatan Udara. AAU juga tercatat sebagai salah satu sekolah kedinasan yang berada di bawah Angkatan Udara (AU).

Setelah lulus pendidikan, taruna AAU akan menjalani ikatan dinas dengan diangkat menjadi perwira Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU). Artikel kali ini secara khusus membahas program studi (Prodi) di AAU, simak uraiannya ya!

3 Program Studi Kampus AAU Yogyakarta


1. Teknik Aeronautika


Teknik Aeronautika merupakan salah satu program studi yang disediakan oleh kampus AAU Yogyakarta. Program studi ini memiliki fokus pada kompetensi keahlian pada bidang perawatan mesin dan rangka pesawat udara.

2. Teknik Elektronika


Teknik Elektronika yang merupakan salah satu program studi di Akademi Angkatan Udara ini mempelajari tentang dasar-dasar teknik elektronika serta pengembangan perangkat lunak dan perangkat keras.


3. Teknik Manajemen Industri


Teknik Manajemen Industri menawarkan bidang keahlian Sistem Manufaktur, Manajemen Industri serta Sistem Industri dan Tekno-Ekonomi.

Biaya Kuliah di Kampus AAU


Seluruh biaya kuliah di Akademi Angkatan Udara Yogyakarta telah ditanggung oleh pemerintah, mulai dari biaya pendaftaran, biaya pendidikan maupun biaya hidup selama berada di asrama hingga masa belajar selesai. Akan tetapi setelah lulus dari AAU, kamu wajib untuk bekerja di lingkungan TNI/TNI AU.

Fasilitas Kampus AAU


Sebagai salah satu perguruan tinggi yang terkenal dengan fasilitas yang sangat mumpuni dan memadai, berikut ini fasilitas-fasilitas yang tersedia di Akademi Angkatan Udara Yogyakarta:

1. Asrama

2. Laboratorium

3. Perpustakaan

4. Aula besar

5. Ruang kelas
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0858 seconds (0.1#10.140)