Jadi Wisudawan Terbaik, Mahasiswi MNC University Ini Sudah Bekerja sebelum Lulus

Rabu, 24 Januari 2024 - 19:47 WIB
loading...
Jadi Wisudawan Terbaik, Mahasiswi MNC University Ini Sudah Bekerja sebelum Lulus
Wisuda MNC University Program Sarjana Tahun Akademik Tahun Akademik 2023/2024. Foto/MPI/Devi Patricia.
A A A
JAKARTA - MNC University menggelar Wisuda Program Sarjana Tahun Akademik Tahun Akademik 2023/2024 di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Jakarta, pada Rabu (24/1/2024). Acara ini dihadiri oleh 92 wisudawan dari delapan fakultas.

Dari seluruh wisudawan, terdapat 61 wisudawan yang telah mendapatkan pekerjaan. Salah satunya wisudawati bernama Putri Fritz Octaviani Bintang Mutiara atau yang akrab disapa Bintang.

Bintang menempuh pendidikan Program Studi Manajemen dan ia menjadi salah satu wisudawati terbaik tahun ini dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,82.

Baca juga: Lulusan MNC University Dinilai Sudah Siap Masuk Dunia Kerja

Patut dibanggakan bahwa Bintang saat ini telah bekerja di PT TEMAS Tbk. Bintang pun menceritakan pengalamannya semasa kuliah di MNC University.

“Jujur banyak banget pengalaman. Kami belajar di MNC University dengan dosen yang luar biasa mendukung kami dan ngasih inspirasi,” kata Bintang kepada tim MNC Portal Indonesia saat ditemui di iNews Tower, Rabu (24/1/2024).

Dirinya pun berharap MNC University dapat terus konsisten memajukan pendidikan di Indonesia melalui pengembangan soft skill dan hard skill. Bintang pun ingin melanjutkan pendidikan magisternya dengan program beasiswa.

Baca juga: Wisuda MNC University, Kepala LLDikti III Dorong Wisudawan Jadi Agen Perubahan

Selain Bintang, wisudawan terbaik lainnya Stephen Wilson. Stephen berasal dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris yang lulus dengan IPK 3.54.

Stephen mendapatkan berbagai kenangan yang beragam dan mengalami hiruk pikuk yang dihadapi selama kuliah. Meski begitu, dirinya mengaku memperoleh pelajaran berharga yang menjadi bekalnya dalam menghadapi dunia kerja.

“Tapi saya mempelajari satu hal kalau di dunia nyata pasti akan mengalami suatu momen ketika sedang ada di bawah. Namun itu semua bukanlah suatu masalah karena itu proses untuk stay humble, harus tetep belajar, open minded,” jelas Stephen saat ditemui Tim MNC Portal Indonesia.

Stephen pun hendak melanjutkan studi magisternya di salah satu universitas ternama di Taiwan yaitu Tatung University. Dengan seluruh ilmu dan kemampuan yang ia dapatkan selama menempuh pendidikan di MNC University, harapannya ia mampu membagikan ilmunya kepada masyarakat di sekitarnya.

“Saya ingin berpartisipasi ke masyarakat untuk membantu sosialisasi masyarakat atau yang relevan dengan jurusan saya yaitu Pendidikan Bahasa Inggris. Saya mampu mengubah atau membantu anak-anak di Jakarta mulai menanamkan nilai yang saya pelajari,” pungkasnya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1270 seconds (0.1#10.140)