Mau Kuliah Gratis di ITB? Daftar Saja 3 Beasiswa Keren Berikut Ini

Kamis, 25 Januari 2024 - 10:34 WIB
loading...
Mau Kuliah Gratis di ITB? Daftar Saja 3 Beasiswa Keren Berikut Ini
Saat ini ada tiga jenis beasiswa di ITB untuk mahasiswa berprestasi dan kurang mampu yakni Beasiswa Pertamina Sobat Bumi 2024, Beasiswa Luar Biasa Periode 12 dan, Beasiswa Van Deventer Maas Indonesia. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Ini tiga jenis beasiswa yang bisa kuliah gratis di ITB 2024.Kamu ada niatan untuk mendaftar di Institut Teknologi Bandung (ITB) tapi terkendala biaya? Jangan khawatir, saat ini ITB memiliki program beasiswa yang bisa didaftarkan oleh mahasiswa berprestasi ataupun tidak mampu.

Dilansir dari laman resmi ITB, saat ini ada tiga jenis beasiswa yang disediakan oleh kampus Ganesha yakni Beasiswa Pertamina Sobat Bumi 2024, Beasiswa Luar Biasa Periode 12 dan, Beasiswa Van Deventer Maas Indonesia. Agar lebih jelas mengenai 3 beasiswa itu, artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

Info 3 Jenis Beasiswa ITB untuk Mahasiswa Berprestasi dan Tak Mampu


Masing-masing beasiswa di ITB untuk mahasiswa berprestasi dan kurang mampu ini memiliki keunggulan yang berbeda-beda mulai dari bantuan uang kuliah tunggal (UKT) hingga biaya hidup.

Saat ini ada dua jenis beasiswa yang sudah membuka pendaftaran yakni Beasiswa Pertamina Sobat Bumi 2024 dan Beasiswa Luar Biasa Periode 12. Agar tidak bingung saat memilih beasiswa mana yang akan diikuti, sebaiknya simak penjelasan mengenai tiga beasiswa tersebut dan besarannya.

1. Beasiswa Pertamina Sobat Bumi 2024


Beasiswa ini diadakan oleh Pertamina Foundation dengan diberikan bantuan biaya hidup dan biaya UKT selama 4 semester. Syaratnya pendaftar harus memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3.00. Informasi pendaftaran: https://pertaminafoundation.org/ Jadwal pendaftaran: 24 Januari-24 Februari 2024


2. Beasiswa Luar Biasa Periode 12


Beasiswa Luar Biasa (BLB) adalah beasiswa untuk membantu mahasiswa yang masih memiliki tungakan UKT hingga Juni 2024. Beasaran beasiswa biaya UKT yang diberikan mencapai Rp6 juta per periode Januari-Juni 2024.

Selain UKT, BLB juga memberikan bantuan pulsa untuk pembinaan dan mentorship untuk para penerima beasiswa. Adapun pendaftaran beasiswa bisa dilakukan melalui laman https://www.beasiswaluarbiasa.com/daftar/ Jadwal pendaftaran: 22-26 Januari 2024

3. Beasiswa Van Deventer Maas Indonesia


Beasiswa ini diadakan oleh Yayasan Van Deventer Maas Stichting (VDMS) untuk mahasiswa S1 yang memiliki IPK minimal 3.00. Bantuan yang diberikan berupa biaya hidup Rp750.000 dan bonus TOEFL.

Jika ingin mendaftar bisa langsung mengunjungi laman resmi https://vas.vdms-scholarship.org/ers/apply. Jadwal pendaftaran: 10 Februari-10 Maret 2024
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1120 seconds (0.1#10.140)