10 Jurusan Sepi Peminat di Unair Tapi Peluang Kariernya Menjanjikan

Jum'at, 26 Januari 2024 - 13:27 WIB
loading...
10 Jurusan Sepi Peminat di Unair Tapi Peluang Kariernya Menjanjikan
Berikut adalah 10 jurusan sepi peminat di Universitas Airlangga (Unair) namun memiliki prospek kerja yang menjanjikan. Foto/Youtube Unair.
A A A
JAKARTA - Berikut adalah 10 jurusan sepi peminat di Universitas Airlangga ( Unair ) namun memiliki prospek kerja yang menjanjikan. Berikut ini daftar jurusannya.

Seleksi penerimaan mahasiswa baru 2024 baik jalur nasional dan mandiri akan segera berlangsung. Tidak sedikit siswa putih abu-abu yang kebingungan memilih jurusan. Terlebih, mereka harus mempertimbangkan banyak hal, mulai dari minat, bakat, prospek karier, hingga tingkat keketatan universitas.

Universitas Airlangga (Unair) sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia yang saat ini dipimpin Rektor Prof M Nasih selalu menjadi incaran mahasiswa baru.

Baca juga: 20 Jurusan dengan Daya Tampung Paling Besar Unair di SNBP dan SNBT 2024

Universitas negeri yang berlokasi di Surabaya ini memiliki puluhan jurusan, mulai dari yang ramai hingga sepi peminat. Namun, jangan salah. Meski sepi peminat, tetapi nyatanya jurusan-jurusan di Unair ini juga punya peluang karier menjanjikan, lho. Penasaran jurusan apa saja?. Urutan jurusan disusun secara alpabetis, dikutip dari laman resmi Unair, Jumat (26/1/2024).

10 Jurusan Sepi Peminat di Unair dengan Prospek Karier Menjanjikan

1. Akuakultur


Jurusan Akuakultur termasuk jurusan yang sepi peminat tetapi memiliki prospek karier gemilang. Jurusan yang berfokus pada kesehatan ikan dan lingkungan ini bahkan telah mendapatkan akreditasi nasional dan internasional.

Aluakultur ini juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengikuti berbagai program seperti Magang Merdeka Kampus Merdeka (MBKM) hingga kolaborasi riset internasional.

Tidak hanya mentereng soal prestasi, tetapi Akuakultur Unair ini juga telah menghasilkan alumnus dengan karier membanggakan. Sebab, prospek karir jurusan akuakultur ini memang sangat luas, mulai dari pegawai instansi negara, swasta, hingga wirausaha.

2. Akuakultur (FIKKIA)


Selain di Surabaya, Unair juga memiliki jurusan Akuakultur di FIKKIA Banyuwangi. Lokasinya yang berdekatan dengan wilayah perairan menjadi keunggulan tersendiri sebab bisa menunjang sistem pembelajaran di alam secara langsung.

Terkait dengan prospek karier, akuakultur FIKKIA telah berhasil mencetak alumnus yang sukses bekerja di berbagai sektor, seperti Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) pusat, hingga pemerintah daerah provinsi.

3. Bahasa dan Sastra Inggris


Salah satu jurusan menjanjikan lainnya yang tak banyak diketahui khalayak adalah Bahasa dan Sastra Inggris (Sasing) yang sudah mendapat pengakuan unggul secara nasional maupun internasional.

Selain itu, Sasing Unair juga menjadi salah satu jurusan yang tidak pernah absen mengirimkan mahasiswanya pada program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA).

Baca juga: 10 Jurusan Kuliah Termurah Unair, Patokan SNBP SNBT 2024
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)