Ini Gelar Lulusan Sekolah Pilot di PPI Curug, Lulus Jadi PNS ?

Minggu, 28 Januari 2024 - 21:48 WIB
loading...
Ini Gelar Lulusan Sekolah Pilot di PPI Curug, Lulus Jadi PNS ?
Gelar lulusan sekolah pilot Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug menarik untuk diketahui. Foto/PPI Curug.
A A A
JAKARTA - Gelar lulusan sekolah pilot Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug menarik untuk diketahui. PPI Curug merupakan sekolah kedinasan milik Kemenhub.

Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug merupakan satu dari 22 sekolah kedinasan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk transportasi udara.

Baca juga: Mau Daftar Sekolah Kedinasan? Segini Biaya Pendaftarannya di 2024

PPI Curug memiliki program studi atau jurusan D3 dan D4 terkait penerbangan. Misalnya jurusan Teknik Mekanikal Bandara, Penerangan Aeronautica, hingga Teknik Navigasi Udara.

Gelar Lulusan


Salah satu jurusan yang tersedia di PPI Curug adalah D4 Penerbang. Bagi kalian yang masih bingung memilih sekolah pilot, ini bisa menjadi rekomendasi bagi kalian.

Sekolah untuk menjadi pilot di PPI Curug akan menghasilkan profil lulusan penerbang atau pilot pesawat udara, atau Flight Instructor dan Ground Instructor, atau juga Manajer operator penerbangan.

Keahlian yang akan dimiliki oleh lulusannya adalah akan mampu mengoperasikan pesawat udara dengan lisensi penerbang privat, lisensi penerbang komersial untuk pesawat bermesin lebih dari satu dan penerbangan instrumen.

Baca juga: 7 Sekolah Kedinasan Kemenhub Banyak Peminat, Modal Daftar di 2024

Taruna atau taruni yang lulus sekolah pilot PPI Curug ini yang berlokasi di Banten, Jawa Barat ini akan diberi gelar S.Tr.Tra (Sarjana Terapan Transportasi).

Lulus Jadi PNS?


Seperti yang disebut di atas, PPI Curug merupakan salah satu sekolah kedinasan milik Kementerian Perhubungan khusus untuk bidang transportasi udara.

Selain PPI Curug, sekolah untuk transportasi udara di bawah Kemenhub lainnya adalah Akademi Penerbang Indonesia Banyuwangi, Poltekbang Jayapura, Poltekbang Makassar, Poltekbang Medan, Poltekbang Palembang, dan Poltekbang Surabaya.

Melalui jalur pola pembibitan, para taruna dan taruni PPI Curug akan disiapkan menjadi PNS Kemenhub dan pemda dengan jumlah formasi sesuai dengan persetujuan Menpan RB.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)