Mau Studi Magister dan Doktor Terbaik, Segini Biaya Kuliah S2 dan S3 IPB University

Selasa, 30 Januari 2024 - 12:07 WIB
loading...
Mau Studi Magister dan Doktor Terbaik, Segini Biaya Kuliah S2 dan S3 IPB University
Terdapat tiga jalur dalam pendaftaran di S2 dan S3 IPB yakni jalur reguler, jalur khusus, dan jalur penelitian. Setiap jalur memiliki biaya pendidikan yang berbeda. Foto/Ist
A A A
BOGOR - Ini rincian biaya kuliah S2 dan S3 di IPB University yang membuka pendaftaran di 2024. Bagi kamu yang berniat melanjutkan studi ke jenjang magister (S2) dan doktoral (S3), maka IPB University bisa menjadi salah satu pilihan terbaik

Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbaik di tanah air, IPB memiliki banyak prodi berkualitas dan teruji. Di jenjang S2 dan S3 misalnya, ada sekitar 57 program magister dan 43 program doktor. Untuk informasi yang lebih jelas, artikel kali ini akan mengulas biaya kuliah S2 dan S3 di IPB beserta informasi lainnya, simak ya!

Jalur Pendaftaran dan Biaya Kuliah S2 dan S3 IPB University 2024


Terdapat tiga jalur dalam pendaftaran di S2 dan S3 IPB yakni jalur reguler, jalur khusus, dan jalur penelitian. Setiap jalur memiliki biaya pendidikan yang berbeda.

Bagi kamu yang ingin melanjutkan studi di IPB, pendaftarannya dibuka mulai 23 Oktober sampai 30 Desember 2023. Perkuliahan akan dimulai pada 22 Januari 2024. Dilansir dari website resminya pada Senin (27/11/2023), berikut jalur dan biaya program pascasarjana di IPB .

1. Jalur Reguler


Pelamar yang mendaftar melalui jalur reguler akan melakukan perkuliahan di IPB dari hari Senin sampai Jumat. Biaya kuliah untuk S2 sebesar Rp9 juta per semester dan S3 sebesar Rp12 juta per semester.

2. Jalur Khusus


Jalur penyelenggaraan pendidikan pascasarjana dengan waktu perkuliahan Jumat (malam) dan Sabtu (pagi sampai sore) dan bertempat di kampus IPB Baranangsiang Bogor. Biaya kuliah untuk S2 sebesar Rp10 - 15 juta per semester dan S3 sebesar Rp15 - 20 juta per semester.


3. Jalur Penelitian (by Research)


Jalur penerimaan dengan fokus kurikulum pada penelitian yang memungkinkan mahasiswa melakukan riset selama menjalani perkuliahan. Biaya kuliahnya untuk S2 sebesar Rp9 juta per semester dan S3 sebesar Rp12 juta per semester.

Cara Mendaftar S2 dan S3 IPB

1. Mendaftar melalui sistem online di laman https://pendaftaran.admisi.ipb.ac.id/

2. Jika belum memiliki akun, isi form pendaftar untuk membuat akun. Kemudian, klik simpan dan verifikasi akun

3. Login dan pilih jalur masuk yang tersedia dan ambil nomor pendaftaran

4. Mendapatkan kode pembayaran, lakukan pembayaran biaya pendaftaran

5. Login kembali dan klik login formulir pendaftaran untuk masuk ke subsistem

6. Login ke subsistem dengan menggunakan nomor pendaftaran dan tanggal lahir

7. Mengunggah dokumen yang diminta, maksimal 500 kb untuk gambar (jpg, jpeg) dan 500 kb untuk dokumen dalam format PDF.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0921 seconds (0.1#10.140)