Gagak XIV Santri Putri, Merajut Ukhuwah Islamiyah melalui Lomba Kepramukaan

Selasa, 30 Januari 2024 - 23:05 WIB
loading...
Gagak XIV Santri Putri, Merajut Ukhuwah Islamiyah melalui Lomba Kepramukaan
Pondok Pesantren Darul Muttaqien, Parung, Bogor, Jawa Barat, sukses menjadi tuan rumah Lomba Perkemahan Penggalang dan Penegak (Gagak) XIV bagi santri putri. Sebanyak 14 pesantren/lembaga ikut serta dalam ajang ini. Foto/Dok Ponpes Darul Muttaqien
A A A
BOGOR - Pondok Pesantren Darul Muttaqien, Parung, Bogor, Jawa Barat, sukses menjadi tuan rumah Lomba Perkemahan Penggalang dan Penegak (Gagak) XIV bagi santri putri. Sebanyak 14 pesantren/lembaga ikut serta dalam ajang ini.

Pembukaan Gagak XIV Putri pada 22 Januari 2024 diwarnai dengan beberapa penampilan yang menghibur. Para peserta bersatu dalam semangat kepramukaan, membangun persaudaraan, dan menatap petualangan yang menanti.

Kebersamaan dan semangat juang untuk meraih prestasi terpancar jelas di wajah seluruh peserta dalam kegiatan bertema "Bina Aksi Jiwa, Berpadanan Praja Muda" ini.

Gagak XIV Santri Putri, Merajut Ukhuwah Islamiyah melalui Lomba Kepramukaan


Ketua Organisasi Pelajar Darul Muttaqien (OPDM) Alifa Maylia Zulva yang menjadi pembina upacara dalam sambutannya menyampaikan bahwa Gagak XIV Ini adalah momentum dan sarana untuk mengembalikan semangat dan kegairahan kita dalam berpramuka, sarana untuk meningkatkan keilmuan dan keterampilan kita dalam berpramuka, sarana untuk meningkatkan tali silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah antarpesantren.



"Di ajang Gagak XIV ini, kami berharap tidak hanya meraih keberhasilan dalam kompetisi, tetapi juga agar kalian mampu menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan persatuan di antara generasi muda," katanya.

Gagak XIV Santri Putri, Merajut Ukhuwah Islamiyah melalui Lomba Kepramukaan


Sementara, acara penutupan menjadi momen puncak, dihiasi dengan penampilan kreatif dari masing-masing kontingen, menunjukkan keunikan dan semangat pramuka setiap peserta. Wakil Pimpinan Pesantren Darul Muttaqien Ustaz H Turhamun, M.Pd menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta, panitia, dan pendukung acara yang telah ikut serta menjadikan Gagak XIV berjalan dengan lancar dan sukses.

"Terima kasih mendalam kepada seluruh peserta yang telah menjaga sportivitas dan semangat kepramukaan selama lomba," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3913 seconds (0.1#10.140)