Mau Mudah Masuk Unair? Catat! Ini Tiga Jenis Prestasi yang Berpeluang Dapat Golden Ticket

Rabu, 31 Januari 2024 - 06:15 WIB
loading...
Mau Mudah Masuk Unair? Catat! Ini Tiga Jenis Prestasi yang Berpeluang Dapat Golden Ticket
Ada tiga kategori prestasi yang berpeluang memperoleh golden ticket di Universitas Airlangga (Unair), yaitu prestasi akademik, organisasi, dan penghafal kitab suci.Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Ini daftar tiga jenis prestasi yang berpeluang mendapat golden ticket ke Unair. Kamu berminat mendaftar di perguruan tinggi negeri (PTN) di 2024? Masuk melalui jalur golden ticket menjadi salah satu caranya.

Sejumlah perguruan tinggi di Indonesia membuka jalur masuk golden ticket untuk calon mahasiswa baru 2024, salah satunya adalah Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.Tahun 2024, Unair akan menerima kurang lebih 9.000 mahasiswa baru di 62 program studi. Artikel kali ini akan membahas 3 jenis prestasi yang berpeluang mendapat golden ticket di Unair, simak ya!

Tiga Jenis Prestasi yang Berpeluang Dapat Golden Ticket Unair


Menurut laman resminya, Unair menyebut untuk memperoleh Golden Ticket Unair, maka bisa datang ke Airlangga Education Expo (AEE) yang akan diselenggarakan 1, 2, dan 3 Februari 2024.

Golden Ticket Unair adalah kesempatan emas untuk masuk universitas tersebut melalui jalur khusus. Ada tiga kategori prestasi yang berpeluang memperoleh golden ticket, yaitu prestasi akademik, organisasi, dan penghafal kitab suci.



Prestasi akademik yang dimaksud misalnya juara olimpiade baik nasional atau internasional. Kemudian, prestasi kepemimpinan organisasi misalnya untuk ketua umum OSIS.

Sejumlah program studi di Unair membuka kesempatan untuk calon mahasiswa baru melalui AEE dua atau tiga orang. Hal ini menyesuaikan pendaftaran AEE dan keselarasan prodi serta prestasi.

Meski demikian, untuk mendapatkan Golden Ticket Unair tidak dikhususkan pada salah satu dari tiga hari penyelenggaraan AEE. Peserta diharapkan dapat mengikuti seluruh rangkaian AEE selama tiga hari.

Mengikuti AEE dikatakan dapat menjadi sarana memperoleh informasi yang sangat banyak dan lengkap, serta memudahkan dalam menentukan pemilihan prodi. Acara ini juga dibuka untuk umum.

Prodi Paling Favorit di Unair


Dari tahun ke tahun, yang terketat dan paling diminati di Unair adalah Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kedokteran Gigi Unair. Sementara dalam rumpun soshum, prodi paling diminati adalah ilmu komunikasi, hubungan internasional, manajemen, hukum, psikologi, dan akuntansi.

Calon mahasiswa diminta bijak dalam menentukan prodi, sebab akan di-blacklist jika mundur setelah diterima di jalur SNBP dan SNBT. Calon mahasiwa tidak perlu mengkhawatirkan kendala biaya dan ada banyak beasiswa yang dibuka.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1693 seconds (0.1#10.140)