Resmi, SPMB PKN STAN 2024 Kembali Menggunakan Nilai UTBK

Jum'at, 02 Februari 2024 - 08:57 WIB
loading...
Resmi, SPMB PKN STAN 2024 Kembali Menggunakan Nilai UTBK
SPMB PKN STAN 2024 resmi kembali menggunakan nilai UTBK SNBT 2024. Foto/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - SPMB PKN STAN 2024 resmi kembali menggunakan nilai UTBK SNBT 2024. Informasi ini penting diketahui calon peserta sekolah kedinasan di kampus milik Kementerian Keuangan ini.

Penggunaan nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT) 2024 untuk seleksi sekolah kedinasan ini alasannya adalah sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat yang mengacu pada prinsip- prinsip kenyamanan, fleksibilitas, dan kualitas.

Baca juga: Catat! Syarat Nilai Minimal Daftar SPMB PKN STAN Berdasarkan Nilai UTBK dan Rapor

“Oleh karena itu, para peserta yang berminat untuk mengikuti SPMB PKN STAN tahun 2024 diminta agar dapat mengikuti UTBK-SNBT tahun 2024,” demikian dikutip dari siaran pers di laman PKN STAN, Jumat (2/2/2024).

Walaupun salah satu syarat administratif pada Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Politeknik Keuangan Negara (PKN STAN) 2024 telah diputuskan akan menggunakan nilai UTBK-SNBT, namun pengumuman SPMB PKN STAN tahun 2024 baru akan diterbitkan bersamaan dengan pengumuman Pendaftaran dan Seleksi Sekolah Kedinasan tahun 2024 yang akan dikeluarkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN-RB).

Seluruh proses SPMB PKN STAN diselenggarakan secara transparan dengan menjunjung tinggi nilai integritas. Segala biaya yang timbul dalam SPMB PKN STAN akan ditentukan dalam pengumuman mengenai SPMB PKN STAN dengan berpedoman pada ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Baca juga: Berapa Minimal Nilai Rapor dan Ijazah untuk Daftar PKN STAN 2024? Simak Penjelasnya

PKN STAN tidak bekerja sama atau berafiliasi dengan lembaga bimbingan belajar mana pun, tidak menyelenggarakan try-out/sejenisnya, dan tidak menerbitkan pembahasan soal terkait SPMB PKN STAN dalam bentuk apa pun. Harap selalu mewaspadai berbagai upaya penipuan yang mengatasnamakan PKN STAN.

Pengumuman SPMB PKN STAN dapat diakses melalui website Kementerian Keuangan (www.kemenkeu.go.id), website Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (bppk.kemenkeu.go.id) atau website PKN STAN (pknstan.ac.id).

Informasi resmi mengenai pendaftaran akun SNPMB tahun 2024 dapat dipantau melalui laman https://snpmb.bppp.kemdikbud.go.id.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0840 seconds (0.1#10.140)