ITERA Duduki Peringkat ke-9 Universitas Terbaik di Indonesia Versi Nature Index

Jum'at, 02 Februari 2024 - 17:31 WIB
loading...
ITERA Duduki Peringkat ke-9 Universitas Terbaik di Indonesia Versi Nature Index
ITERA berhasil menempati peringkat ke-9 nasional kampus terbaik versi Nature Index. Foto/ITERA.
A A A
LAMPUNG SELATAN - Institut Teknologi Sumatera (ITERA) berhasil menempati peringkat ke-9 nasional universitas terbaik versi Nature Index. Posisi kampus terbaik pertama diduduki Universitas Indonesia (UI).

Pemeringkatan kampus secara global tersebut berdasarkan dari riset di bidang keilmuan biologi, kimia, kebumian dan lingkungan, kesehatan, dan fisika. Hal itu juga mengacu pada data yang dipublikasikan selama 1 September 2022 hingga 31 Agustus 2023.

Di tingkat nasional, UI menempati peringkat terbaik pertama, disusul Universitas Katolik Parahyangan, Institut Teknologi Bandung, IPB University, dan Universitas Padjadjaran.

Baca juga: Cerita Natasya Salsabila, Alumnus ITERA Peraih Beasiswa S2 Kemenlu Malaysia

Peringkat ke-6 hingga 10 besar diduduki Universitas Gadjah Mada, disusul Sampoerna University, Universitas Airlangga, Institut Teknologi Sumatera, dan Universitas Islam Indonesia.

Posisi ITERA berhasil mengungguli kampus nasional lain, seperti Universitas Pertamina, Universitas Diponegoro, Monash University Indonesia, Universitas Andalas, dan banyak perguruan tinggi nasional lainnya.

Ranking Nature Index pada umumnya digunakan untuk mengetahui performa suatu institusi dan membandingkannya dengan lembaga sejenis berdasarkan tempat, bidang, dan sektor yang luas.

Atas capaian tersebut, Rektor ITERA, Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha menyampaikan apresiasi kepada sivitas akademika ITERA, terutama para dosen yang selalu semangat melakukan berbagai riset dan publikasi sesuai bidang keilmuannya.

“Semoga penilaian yang diberikan oleh Nature Index ini menjadi energi positif bagi sivitas akademika ITERA,” ujar Rektor melalui keterangan tertulisnya, dikutip Jumat (2/2/2024).

Baca juga: Dengan Beasiswa Adik, 6 Mahasiswa Papua Lanjut Kuliah di ITERA
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0848 seconds (0.1#10.140)