Luluskan 763 Wisudawan, UISU Optimistis Raih Akreditasi A

Rabu, 12 Agustus 2020 - 17:38 WIB
loading...
Luluskan 763 Wisudawan, UISU Optimistis Raih Akreditasi A
Ketua Senat UISU Prof. Djohar Arifin, Rektor UISU Dr H Yanhar Jamaluddin dan Wakil-wakil Rektor UISU saat menghadiri Wisuda Periode II sesi pertama di Auditorium UISU. Foto/Ist
A A A
MEDAN - Rektor UISU Dr H Yanhar Jamaluddin, menyatakan optimistis Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) mampu meraih akreditasi A, apalagi dengan adanya dukungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDDikti) Wilayah I Sumatera Utara (Sumut).

Hal itu disampaikan Rektor UISU saat didampingi Ketua Senat UISU Prof. Djohar Arifin, selepas pelaksanaan wisuda mahasiwa UISU Periode II sesi pertama di Auditorium UISU, Selasa (11/8).

Sebagai persiapan untuk meraih akreditasi A, UISU akan melakukan tata kelola manajemen akademik dan administrasi secara lebih baik. "Menyiapkan sarana dan prasarana yang representatif, serta semakin meningkatkan jumlah dan kualitas penelitian para dosennya," kata Yanhar Jamaluddin. (Baca juga: Anggaran Daerah Masih Mengendap di Bank, Pemda Harus Peka Krisis )

Terkait proses pembelajaran secara daring, sambung Yanhar, pembelajaran secara daring tetap dengan bimbingan dan arahan dosen secara jarak jauh sehingga semua bisa terkontrol.

"Untuk kegiatan praktek di laboratorium tetap dilakukan secara tatap muka, termasuk juga kegiatan PKL. Namun, tetap mengikuti protokoler COVID-19," katanya. (Baca juga: 2021, Indonesia Target Miliki Vaksin Merah Putih )

Sementara itu, wisuda kali ini UISU meluluskan 763 wisudawan yang dilakukan secara tatap muka. Dalam rangka menjamin pelaksanaan protkol kesehatan, wisuda dibagi 4 sesi selama 2 hari (Selasa dan Rabu). Masing-masing sesi tidak lebih dari 200 orang, dengan tetap memperhatikan jarak masing-masing wisudawan.

Kepala LLDDikti, Prof. Dian Armanto, melalui daring/virtual berharap tahun depan UISU peroleh akreditasi A dan semakin Berjaya. Apalagi, UISU satu-satunya PTS di Sumut yang banyak guru besarnya."Setidaknya lulus dari UISU akan menjadi orang sukses, menjadi manusia bertanggungjawab," ujarnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1819 seconds (0.1#10.140)