Dibuka Maret 2024, Ini Cara Daftar Sekolah Kedinasan 2024

Senin, 05 Februari 2024 - 14:15 WIB
loading...
Dibuka Maret 2024, Ini Cara Daftar Sekolah Kedinasan 2024
Total formasi yang dibuka pada pendaftaran sekolah kedinasan 2024 adalah sebanyak 6.027 formas dari 8 instansi.Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini cara mendaftar sekolah kedinasan yang pendaftarannya dibuka Maret 2024. Sekolah kedinasan menjadi solusi tepat bagi kamu lulusan SMA dan SMK sederajat yang menginginkan masa depan cerah

Kenapa demikian? Karena lulusan sekolah kedinasan, khususnya yang ikatan dinas rata-rata hampir dipastikan menjadi PNS. Selain status, lulusan CPNS rata-rata juga memiliki gaji yang memadai. Artikel kali ini akan mengulas syarat pendaftaran sekolah kedinasan yang buka di bulan Maret 2024, simak ya!

Cara Daftar Sekolah Kedinasan 2024


Total formasi yang dibuka pada pendaftaran sekolah kedinasan 2024 adalah sebanyak 6.027 formasi. Oleh karena itu, lulusan SMA/SMK sederajat perlu mempersiapkan apa saja syarat hingga mengetahui bagaimana cara daftar sekolah kedinasan 2024.

Karena menjadi bagian dari kementerian atau instansi milik pemerintah, pendaftaran sekolah kedinasan berbeda dengan pendaftaran pada perguruan tinggi lainnya. Pendaftar perlu melalui beberapa tahapan selama masa seleksi.



Berdasarkan buku petunjuk dari BKN saat pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2023, berikut cara daftar sekolah kedinasan yang harus dilalui lulusan SMA/SMK sederajat yang ingin mendaftar.

1. Pendaftar harus masuk ke portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) sscasn.bkn.go.id/

2. Pilih menu "Sekolah Kedinasan" untuk masuk ke portal, buat akun dan cetak kartu informasi akun melalui dikdin.bkn.go.id.

3. Masuk ke akun dengan menggunakan nomor induk kependudukan dan kata sandi yang telah didaftarkan.

4. Lakukan swafoto, kemudian mendaftar di sekolah dan jurusan yang tersedia. Perlu diperhatikan bahwa pelamar hanya dapat
melamar di satu sekolah kedinasan.

5. Masukkan nilai rapor.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1741 seconds (0.1#10.140)