Alumnus ITS Raih Penghargaan Young Designer of the Year di Austria

Selasa, 06 Februari 2024 - 19:01 WIB
loading...
Alumnus ITS Raih Penghargaan Young Designer of the Year di Austria
Pradipta Rahman Hakim alumnus Teknik Perkapalan ITS. Foto/Humas ITS.
A A A
JAKARTA - Melalui konsep desain kapal pesiar , salah satu alumnus ITS berhasil meraih penghargaan Young Designer of the Year 2024 yang diserahkan di Kitzbühel, Austria, 28 Januari 2024 lalu. Ia adalah Pradipta Rahman Hakim lulusan Teknik Perkapalan ITS.

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) pun bangga karena salah satu alumninya itu berhasil mendukung sektor industri dan maritim di Indonesia.

Pradipta Rahman Hakim adalah desainer muda berprestasi yang berhasil meraih gelar prestisius dalam ajang Boat International Design & Innovation Awards 2024.

Melalui desainnya yang memukau, lelaki yang akrab disapa Dipta ini berhasil menarik perhatian Feadship, sebuah perusahaan industri dan desain kapal kelas atas yang menjadi sponsor utama dalam penghargaan tersebut.

Baca juga: Cak Lontong, Alumni ITS yang Sukses Menjadi Komedian

Dalam desain yang diberi nama Blueminance tersebut, alumnus Teknik Perkapalan ITS ini berfokus untuk menyajikan konsep kapal yang menekankan pada fungsionalitas tanpa mengesampingkan unsur estetika. Desain futuristik yang dibuatnya berhasil dipresentasikan dengan baik melalui seni yang kuat, didukung oleh perencanaan penataan yang sangat baik dan interior yang menarik.

Selama melakukan riset, Dipta mengaku banyak terinspirasi dari semangat dan komitmen Feadship terhadap keahlian dan inovasi di sektor maritim. Selain itu, sorotan utama dari konsep karyanya mencakup area relaksasi terbuka yang luas di bagian belakang, dan menampilkan kolam renang sebagai pusatnya.

“Menurut saya, penting untuk memberikan ruang terbuka dalam beraktivitas di tengah laut,” tutur alumnus lulusan tahun 2018 ini, melalui siaran pers, Selasa (6/2/2024)

Keberhasilan Dipta bukanlah sebuah kebetulan, melainkan hasil dari kegigihan dan semangat pantang menyerahnya. Setelah mencoba sebanyak tiga kali, Dipta akhirnya keluar sebagai desainer terbaik dengan membuktikan bahwa kesuksesan datang kepada yang memiliki dedikasi. “Hal ini juga tidak terlepas dari pengalaman kerja di perusahaan konsultan desain dan kegagalan yang sempat saya alami di tahun sebelumnya,” tambah lelaki asal Magelang tersebut.

Baca juga: Bermodalkan Kardus Bekas, Alumnus ITS Ini Raih Penghargaan Forbes
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2437 seconds (0.1#10.140)