Mohammad Turi Jadi Lulusan Terbaik S2 Unesa, Hidup Diasuh Nenek sejak Kecil

Rabu, 07 Februari 2024 - 11:14 WIB
loading...
Mohammad Turi Jadi Lulusan Terbaik S2 Unesa, Hidup Diasuh Nenek sejak Kecil
Mohammad Turi menjadi lulusan terbaik S2 pada Wisuda Universitas Negeri Surabaya (Unesa) ke-109. Foto/Unesa.
A A A
JAKARTA - Mohammad Turi berhasil menjadi lulusan terbaik S2 pada Wisuda Universitas Negeri Surabaya ( Unesa ) ke-109. Turi berhasil lulus kuliah S2 dengan IPK 4,00.

Turi, pria kelahiran Sampang, Madura ini meraih IPK 4,00 bahkan hanya dengan kuliah 1,4 tahun saja di universitas negeri yang saat ini dipimpin Rektor Prof. Dr. Nurhasan ini.

Turi lulus dengan capaian terbaiknya itu setelah menempuh studi magister (S2) dari program studi Pendidikan Olahraga Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK).

Baca juga: 20 Jurusan Unesa yang akan Menerima Mahasiswa Terbanyak di SNBP SNBT 2024

Turi mengatakan, sejak usia tiga bulan ia sudah ditinggal kedua orang tuanya dan besar dalam asuhan sang nenek. Kondisi ekonomi yang pas-pasan membuat Turi harus berjuang agar bisa kuliah, dari sarjana hingga magister.

Alhasil, untuk memenuhi kebutuhan hidup dan juga kuliah Turi pun harus berjuang membagi waktu antara kuliah, belajar, dan mencari pemasukan dengan aktif mengikuti event olahraga tingkat regional sampai nasional.

“Selama berkuliah, saya juga diajak dosen-dosen untuk garap riset dan melakukan pengabdian kepada masyarakat. Dari situ saya juga bisa belajar dan menambah pengalaman," katanya, dikutip dari laman Unesa, Rabu (7/2/2024).

Baca juga: Pimpin Forum Rektor Indonesia 2023-2024, Rektor Unesa Siap Naungi PTN/PTS

Meski banyak kegiatan, Turi tidak mudah menyerah. Justru waktu sempitnya itu ia manfaatkan maksimal untuk mendalami mata kuliah dan ilmu keprodiannya. "Kadang saya merasa capek bangat, tetapi mau bagaimana lagi, ada impian yang harus saya capai," ungkap Turi.

Pria yang menulis tesis tentang “Pengembangan Model Latihan Daya Tahan Aerobic untuk Siswa Sekolah Menengah Pertama” itu memiliki belasan karya penelitian maupun publikasi yang terindeks Sinta dan Scopus.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5507 seconds (0.1#10.140)