MAN 2 Kota Malang Peringkat 1 Sekolah Penyumbang Prestasi Dunia Terbanyak 2023

Rabu, 07 Februari 2024 - 16:23 WIB
loading...
MAN 2 Kota Malang Peringkat 1 Sekolah Penyumbang Prestasi Dunia Terbanyak 2023
MAN 2 Kota Malang peringkat 1 sekolah penyumbang prestasi dunia terbanyak 2023. Foto/MAN 2 Kota Malang.
A A A
JAKARTA - MAN 2 Kota Malang mencatat sejarah sebagai sekolah penyumbang terbanyak prestasi dunia yang diraih siswa Indonesia sepanjang 2023. Ini terekam dari data Puspresnas Kemendikbudristek yang merilis 108 prestasi siswa Indonesia di tingkat internasional.

Kepala MAN 2 Kota Malang Samsudin mengatakan, berdasarkan data Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbudristek, ada 108 prestasi internasional yang telah ditorehkan siswa Indonesia.

Baca juga: Pendaftaran SNPDB 2024 di 37 MAN Unggulan Dibuka Besok, Ini Daftar Madrasahnya

Dari jumlah prestasi dunia di berbagai bidang itu, sebanyak 6 siswa dan siswi MAN 2 Kota Malang tercatat sebagai penyumbang prestasi terbanyak.

“Alhamdulillah madrasah kita dinobatkan sebagai TOP 1 Penyumbang Sekolah terbanyak dalam 108 Prestasi Dunia Tahun 2023, mulai dari ajang olimpiade, lomba debat, lomba seni bela diri, hingga lomba memasak, yang berhasil dimenangkan oleh perwakilan dari Indonesia,” katanya dikutip dari laman Kemenag, Rabu (7/2/2024).

Samsudin menambahkan, peserta didik MAN 2 Kota Malang termasuk talenta terbaik Indonesia. Prestasi mereka diraih setelah melalui proses penyaringan dalam seleksi tingkat sekolah, kabupaten/kota, provinsi, nasional hingga akhirnya bertanding dengan negara lain.

Baca juga: 12 MA Negeri dan Swasta Terbaik di Indonesia, Bukti Madrasah Makin Kompetitif

“Kita patut bangga karena dalam memberikan apresiasi terhadap para juara, Puspresnas yang selama ini mengawal prestasi anak bangsa telah mengabadikan nama-nama yang telah mengharumkan tanah air dalam Sistem Informasi Manajemen Talenta (SIMT),” sebut Samsudin.

“Sistem tersebut merupakan pangkalan data prestasi siswa Indonesia yang digunakan untuk menyeleksi calon penerima Beasiswa Indonesia Maju (BIM),” tandasnya.

Daftar Siswa MAN 2 Kota Malang yang masuk dalam 108 Peraih Prestasi Dunia 2023


1. Naufal Wiwit Putra peraih Medali Perak International Economics Olympiad (IEO) di Yunani

2. Muhammad Zaidan Naja peraih Honourable Mentions International Geography Olympiad (iGeo) di Indonesia
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1172 seconds (0.1#10.140)