5 Jurusan Kuliah UI yang Lulusannya Paling Banyak Dicari Dunia Kerja, Ini Daftarnya

Selasa, 13 Februari 2024 - 14:23 WIB
loading...
5 Jurusan Kuliah UI yang Lulusannya Paling Banyak Dicari Dunia Kerja, Ini Daftarnya
Salah satu jurusan kuliah di Universitas Indonesia (UI) yang lulusannya banyak dicari dunia kerja adalah jurusan Hukum. Foto/Ist
A A A
DEPOK - Ini 5 jurusan kuliah di UI yang lulusannya paling banyak dicari dunia kerja. Salah satu tujuan utama seseorang melanjutkan studi ke perguruan tinggi adalah bisa memiliki karier bagus di dunia kerja.

Dan salah satu perguruan tinggi yang banyak diincar calon mahasiswa untuk mewujudkan hal itu adalah Universitas Indonesia (UI). Dari catatan dan track record yang ada. UI dikenal sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbaik di Indonesia.

Masuk dalam kategori terbaik, maka tidak heran jikalulusanUI menjadi salah satu lulusan yang paling banyakdicarididunia kerja. Melansir akun Instagram @simakui.masukkampus, artikel kali ini akan membahas setidaknya ada 5 jurusan kuliah di UI yang lulusannya banyak dicari di dunia kerja, apa saja? Simak uraian berikut ya!

5 Jurusan Kuliah UI yang Lulusannya Paling Banyak Dicari Dunia Kerja


1. Jurusan Kedokteran


Jurusan kuliah pertama di UI yang paling banyak dicari di dunia kerja yaitu jurusan Kedokteran. Lulusan Kedokteran UI memiliki kualifikasi medis yang tinggi dan bisa bekerja di rumah sakit, hingga klinik.

Selain itu, lulusan dari jurusan ini juga bisa melanjutkan karir di bidang industri farmasi, lembaga penelitian medis dan juga berbagai bidang lain di dunia kesehatan.


2. Jurusan Ilmu Komunikasi


Lulusan dari jurusan ini akan memiliki peluang karier yang beragam. Mereka bisa bekerja di bidang media dan jurnalistik, periklanan dan humas, komunikasi pemasaran, manajemen acar, riset pasar hingga komunikasi internal. Keterampilan komunikasi yang diperoleh dari jurusan ini bisa diterapkan di berbagai bidang industri dan organisasi.

3. Jurusan Akuntansi


Jurusan Akuntansi di UI akan memberikan lulusannya pemahaman yang luas serta peluang karier yang lusa juga di berbagai bidang Para lulusannya bisa bekerja sama di firma akuntansi terkemuka sebagai auditor, di departemen keuangan sebagai akuntan, di bidang perpajakan, atau dalam konsultasi manajemen. Selain itu, mereka juga bisa bekerja di lembaga keuangan, lembaga pemerintahan, dan sektor publik.

4. Jurusan Manajemen


Jurusan ini akan memberikan lulusannya pemahaman yang luas tentang konsep dan praktik manajemen yang diperlukan dalam mengelola organisasi. Lulusan jurusan Manajemen UI memiliki keterampilan dalam perencanaan, pengorganiasasia, pengambilan keputusan, kepemimpinan, serta pengawasan. Keterampilan manajerial itu sangat diperlukan dalam mengelola tim, proyek dan sumber daya perusahaan.

5. Jurusan Hukum


Jurusan Hukum di UI akan menawarkan pendidikan hukum yang komprehensif dan menghasilkan lulusan yang memiliki pemahaman mendalam tentang hukum nasional dan internasional.

Peluang kerja yang dimiliki oleh lulusan jurusan ini yaitu, menjadi advokat, jaksa, hakim, konsultan hukum,peneliti hukum atau bekerja di sektor publik.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7269 seconds (0.1#10.140)