3 Beasiswa Luar Negeri Jenjang S2 dan S3 Tanpa Batas Usia Khusus Perempuan

Rabu, 14 Februari 2024 - 13:59 WIB
loading...
3 Beasiswa Luar Negeri Jenjang S2 dan S3 Tanpa Batas Usia Khusus Perempuan
Salah satu beasiswa S2 hingga S3 ke luar negeri yang dikhususkan untuk perempuan adalah beasiswa British Council Scholarship for Women in STEM. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini 3 jenis beasiswa S2 -S3 luar negeri tanpa batas usia khusus untuk perempuan. Kamu seorang perempuan yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri tapi terbentur biaya?

Jangan khawatir. Saat ini ada sejumlah beasiswa khusus perempuan tanpa batas usia untuk kuliah ke luar negeri yang bisa dicoba. Beasiswa untuk perempuan ini bisa dimanfaatkan jika ingin menempuh studi jenjang S2 atau master degree dan S3 atau doctoral degree. Untuik info lebih lengkap, artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

Beasiswa S2 dan S3 Luar Negeri untuk Perempuan Tanpa Batas Usia


1. British Council Scholarship for Women in STEM


British Council membuka beasiswa untuk perempuan di bidang sains, teknologi, teknik, atau matematika (STEM). Program British Council Women in STEM Scholarships bekerja sama dengan banyak perguruan tinggi untuk perkuliahan jenjang S2.

Benefit yang didapat: Biaya kuliah, uang saku, biaya perjalanan, visa, dan biaya perlindungan kesehatan. Dukungan khusus untuk ibu berupa dana tambahan untuk anak tanggungan yang menemani ke Inggris. Dukungan biaya IELTS yang akan diganti kepada penerima beasiswa.

Persyaratan umum


1. Berjenis kelamin perempuan 2. Memegang paspor dan merupakan penduduk tetap di salah satu negara yang menjadi target beasiswa ini.

3. Belum pernah belajar di tingkat sarjana atau lebih tinggi di Inggris atau baru-baru ini tinggal di Inggris.

4. Dapat mengambil program studi di Inggris untuk tahun ajaran September atau Oktober 2024/2025.

5. Dapat menunjukkan kebutuhan akan dukungan keuangan. 6. Memiliki gelar sarjana yang akan memungkinkan untuk mendapatkan akses ke salah satu program pascasarjana yang dipilih di universitas Inggris (untuk tingkat Magister) atau menyelesaikan semua komponen PhD dalam tiga tahun terakhir (untuk Early Academic Fellowships).

7. Dapat mencapai tingkat bahasa Inggris yang diperlukan untuk studi/penelitian pascasarjana di universitas Inggris.

8. Aktif di lapangan dengan pengalaman kerja atau minat yang terbukti di bidang subyek yang dipilih Kembali ke negara asal minimal dua tahun setelah pemberian beasiswa berakhir.

9. Dapat mendemonstrasikan rencana dan semangat untuk melibatkan perempuan dan anak perempuan lain di STEM dari negara asal.

10. Bersemangat dengan program studi dan bersedia terlibat sebagai alumni beasiswa British Council yang berkomitmen.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1772 seconds (0.1#10.140)