Mau Mudah Lulus CPNS 2024, Kuasai 4 Skill Ini untuk Perbesar Peluang Lolos CASN

Sabtu, 17 Februari 2024 - 09:48 WIB
loading...
Mau Mudah Lulus CPNS 2024,  Kuasai 4 Skill Ini untuk Perbesar Peluang Lolos CASN
Salah satu skill yang perlu dikuasai untuk bisa lolos seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) atau Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 adalah menguasai teknologi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini 4 skill yang harus dimiliki untuk memperbesar peluang lolos seleksi CASN 2024 . Rekrutmen CPSN 2024 diperkirakan akan dibuka antara bulan Maret. Bisa lolos dalam rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 adalah impian banyak orang.

Untuk bisa lolos rekrutmen CPNS 2024 memang cukup sulit karena ketatnya persaingan dalam seleksi ini. Karena itu adanya skill tertentu sangat membantu untuk memperbesar peluang lolos seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024. Dikutip dari akun Instagram @idcpns, artikel kali ini akan khusus membahas 4 skill yang harus dimiliki untuk memperbesar peluang lolos seleksi CASN.

4 Skill yang Harus Dimiliki untuk Memperbesar Peluang Lolos CASN 2024


1. Berpikir kreatif


Calon pelamar diharapkan mempunyai kemampuan berpikir kreatif. Selain itu, calon pelamar harus bisa mengkonsep ide, memiliki kemampuan desain dan visual, serta berjiwa inovatif.

2. Paham teknologi


Calon pelamar juga diharapkan memiliki kemampuan di bidang teknologi. Misalnya seperti bagaimana memahami penggunaan perangkat lunak (software), bahasa pemrograman, dan kemampuan menganalisa data.

3. Komunikasi yang baik


Kemampuan komunikasi sangat dibutuhkan oleh para calon pelamar. Kemampuan komunikasi yang mencakup berbicara, menulis, mendengarkan, hingga mampu bernegosiasi.

4. Kepemimpinan


Kemampuan kepemimpinan sangat penting dalam dunia kerja. Misalnya kemampuan manajemen dan kepemimpinan seperti kemampuan manajerial hingga pengambilan keputusan sangat dibutuhkan.

Jadwal Seleksi CPNS 2024


1. Periode I: pengumuman dan seleksi administrasi Seleksi CPNS dan Seleksi Kedinasan akan dimulai pada minggu ketiga bulan Maret 2024

2. Periode II: pengumuman dan seleksi administrasi penerimaan CPNS dan PPPK yang akan dilaksanakan pada bulan Juni 2024.

3. Periode III: pengumuman dan seleksi administrasi penerimaan CPNS dan PPPK pada bulan Agustus 2024.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2958 seconds (0.1#10.140)