UAJ-ACICIS Perkuat Jalinan Kerja Sama Pendidikan Indonesia dan Australia

Minggu, 18 Februari 2024 - 19:58 WIB
loading...
UAJ-ACICIS Perkuat Jalinan Kerja Sama Pendidikan Indonesia dan Australia
Penutupan Professional Practicum Programs 2024 oleh Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya dan ACICIS. Foto/UAJ.
A A A
JAKARTA - Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (UAJ) dan Australian Consortium for ‘In-Country’ Indonesian Studies (ACICIS) memperkuat kolaborasi mahasiswa Indonesia dan Australia . Jalinan kerja sama keduanya sudah berjalan selama 22 tahun terakhir.

Wakil Rektor UAJ Yohanes Eko Adi Prasetyanto menyampaikan rasa bangga dan mengapresiasi penuh para mahasiswa yang telah menyelesaikan program kolaborasi antara ACICIS dan UAJ ini.

"Saya mewakili Civitas Akademika UAJ sangat senang telah menerima teman-teman mahasiswa dari Australia untuk menempuh studi dan menggali pengalaman kerja di Indonesia melalui kampus kami,” tuturnya, melalui siaran pers, Minggu (18/2/2024).

Baca juga: Unika Atma Jaya Fasilitasi Pembelajaran Online Kelas Dunia untuk Mahasiswa

ACICIS Professional Practicum Programs merupakan inisiatif akademis terkemuka yang memberikan kesempatan intensif bagi mahasiswa dari Australia dan seluruh dunia untuk merasakan pengalaman belajar di Indonesia.

Program ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengintegrasikan pendidikan akademis mereka dengan pengalaman praktis di lapangan melalui penempatan di berbagai organisasi dan perusahaan di Indonesia yang mencakup beragam industri.

“Meski singkat, kami berharap bahwa pengalaman yang diperoleh oleh teman-teman di Indonesia akan membawa dampak positif dalam membangun pemahaman yang lebih baik antara kedua negara," jelas Yohanes Eko yang juga menyampaikan harapannya untuk hubungan Indonesia dan Australia lewat kontribusi aktif antara UAJ dan ACICIS dalam program ini.

Baca juga: Alumni Orange Atma Jaya Jakarta Deklarasikan Dukungan ke Ganjar-Mahfud

Terdapat 7 program yang dijalankan pada Jakarta Professional Practicum Programs di tahun ini yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk terlibat dalam berbagai bidang profesional di Indonesia.

Beberapa program tersebut meliputi Agricultural Professional Practicum (APP), Business Professional Practicum (BPP), Creative Art and Design Professional Practicum (CADPP), Development Studies Professional Practicum (DSPP), Journalism Professional Practicum (JPP), Law Professional Practicum (LPP), dan Sustainable Tourism Professional Practicum (STPP).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1723 seconds (0.1#10.140)