7 Jurusan Kuliah Paling Banyak Dibutuhkan di Rekrutmen Bersama BUMN 2024, Berikut Daftarnya

Sabtu, 24 Februari 2024 - 11:26 WIB
loading...
7 Jurusan Kuliah Paling Banyak Dibutuhkan di Rekrutmen Bersama BUMN 2024, Berikut Daftarnya
Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama Forum Human Capital Indonesia (FHCI) telah mengumumkan secara resmi bahwa akan membuka Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) pada Maret 2024. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini 7 daftar jurusan kuliah yang lulusannya paling banyak dibutuhkan di Rekrutmen Bersama BUMN 2024. Kamu sudah menantikan pembukaan pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2024?

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama Forum Human Capital Indonesia (FHCI) telah mengumumkan secara resmi bahwa akan membuka Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) pada Maret 2024.

Lantas, lulusan jurusan kuliah apa yang banyak dibutuhkan oleh perusahaan BUMN melalui RBB 2024? Mengutip laman jadibumn.id, artikel kali ini akan membahas daftar jurusan kuliah paling banyak dibutuhkan di Rekrutmen Bersama BUMN 2024, simak ya!

7 Jurusan Kuliah Paling Banyak Dibutuhkan di Rekrutmen Bersama BUMN 2024


1. Ekonomi dan Bisnis


Jurusan Ekonomi dan Bisnis adalah salah satu jurusan yang sangat dibutuhkan oleh perusahaan BUMN termasuk dalam rekrutmen bersama. Perusahaan BUMN yang membutuhkan lulusan Ekonomi dan Bisnis di antaranya: PT Kereta Api Indonesia, Bank Mandiri, PT Kimia Farma, Bank BRI, dan banyak lainnya.

2. Teknik Informatika


Jurusan Teknik Informatika adalah salah satu jurusan yang sangat dicari oleh perusahaan BUMN karena memiliki kemampuan dalam mengembangkan perangkat lunak, mengelola jaringan komputer, dan menjaga keamanan data. Perusahaan BUMN yang membutuhkan jurusan Teknik Informatika dalam Rekrutmen Bersama adalah PT Jasa Marga dan Industri Kereta Api (INKA)

3. Ilmu Hukum


Jurusan Ilmu Hukum sangat dibutuhkan, sebab memiliki peran penting dalam memastikan bahwa perusahaan BUMN beroperasi sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku. Contoh perusahaan yang membutuhkan jurusan kuliah ini dalam rekrutmen bersama adalah PT Jasa Marga, PT RNI, dan lain-lain.


4. Komunikasi


Jurusan kuliah Komunikasi memiliki peran penting dalam membangun citra dan reputasi perusahaan BUMN. Contoh perusahaan yang membutuhkannya adalah PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk.

5. Psikologi


Lulusan jurusan kuliah Psikologi dapat bekerja sebagai HRD (human resource development), SDM (sumber daya manusia), K3 (kesejahteraan kerja), atau assessor yang bertugas dalam pengembangan sumber daya manusia perusahaan yang sangat penting di BUMN. Contoh perusahaan BUMN yang membutuhkan jurusan ini adalah PT Kimia Farma.

6. Teknik Mesin


Jurusan Teknik Mesin adalah salah satu jurusan teknik yang sangat dicari oleh perusahaan BUMN yang bertugas mengoperasikan sektor industri dan manufaktur. Teknik Mesin sangat dibutuhkan oleh perusahaan BUMN seperti Pertamina.

7. Teknik Elektro


Teknik Elektro adalah salah satu jurusan kuliah bidang teknik yang sangat dibutuhkan dalam industri elektronika dan elektronika industri. Biasanya jurusan kuliah ini sangat dibutuhkan dalam rekrutmen bersama BUMN yakni oleh PLN. Biasanya jurusan kuliah ini sangat dibutuhkan dalam rekrutmen bersama BUMN yakni oleh PLN.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2045 seconds (0.1#10.140)