UT Buka Seleksi Mahasiswa Baru Jalur SNBP 2024, Ini Sederet Keuntungannya

Senin, 26 Februari 2024 - 09:58 WIB
loading...
UT Buka Seleksi Mahasiswa Baru Jalur SNBP 2024, Ini Sederet Keuntungannya
Pendaftar penerimaan mahasiswa baru jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2024 di Universitas Terbuka (UT) akan mendapatkan berbagai macam keuntungan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini info tentang penerimaan mahasiswa baru jalur SNBP di Universitas Terbuka (UT) 2024. Berminat mendaftar di UT? Jika iya, maka mahasiswa baru di tahun 2024 akan mendapatkan sejumlah keuntungan. Salah satunya, bisa kuliah gratis. Benarkah? Untuk info lebih jelas, artikel kali ini akan mengulasnya, simak ya!

Pendaftaran Mahasiswa Baru Jalur SNBP di UT 2024


Pendaftar penerimaan mahasiswa baru jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2024 di Universitas Terbuka (UT) akan mendapatkan berbagai macam keuntungan.

Calon mahasiswa yang berhasil lolos seleksi akan mendapatkan beasiswa pendidikan selama delapan semester sepanjang mahasiswa tersebut memenuhi kinerja belajar minimum yang ditetapkan UT (keaktifan dalam tutorial dan capaian nilai mata kuliah).

Selain itu mahasiswa juga akan mendapatkan Skema layanan berupa Sistem Paket Semester (SIPAS) Plus, dengan modus tutorial berupa Tutorial Tatap Muka dan/atau Tutorial Webinar. Meski bisa mendapat kesempatan gratis biaya pendidikan selama delapan semester, mahasiswa tetap diminta untuk memenuhi kinerja belajar minimum yang ditetapkan UT.

Mulai dari keaktifan dalam tutorial dan capaian nilai mata kuliah yang dijalani mahasiswa. Bagi calon mahasiswa yang ingin mendapatkan beasiswa dari UT bisa langsung mendaftarkan diri di SNBP 2024 yang dibuka sampai 28 Februari 2024. Sebagai informasi, tidak semua program studi (Prodi) di UT bisa dipilih oleh calon mahasiswa di SNBP 2024.

Berikut Prodi yang Bisa Dipilih dalam SNBP 2024:

1. Pariwisata (Universitas Terbuka Jember)

Daya tampung SNBP 2024: 25 kursi

2. Ilmu Komunikasi (Universitas Terbuka Jember)

Daya tampung SNBP 2024: 25 kursi

3. Administrasi Bisnis (Universitas Terbuka Yogyakarta)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1446 seconds (0.1#10.140)