MNC University Gandeng Sekolah Janji Baik Gelar Program Pengabdian kepada Masyarakat di Tangsel

Selasa, 27 Februari 2024 - 09:58 WIB
loading...
MNC University Gandeng Sekolah Janji Baik Gelar Program Pengabdian kepada Masyarakat di Tangsel
MNC University (MNCU) bekerja sama dengan Sekolah Janji Baik melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM). Kegiatan digelar di SDN Perigi 02 Tangerang Selatan, Banten, Senin (26/2/2024). Foto/Istimewa
A A A
TANGERANG SELATAN - MNC University (MNCU) bekerja sama dengan Sekolah Janji Baik melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM). Kegiatan digelar di SDN Perigi 02 Tangerang Selatan, Banten, Senin (26/2/2024).

Dosen Program Studi Bahasa Inggris MNCU sekaligus Koordinator kegiatan PkM ini, Fenny Yutika Seli, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kolaborasi ini.

"Kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan Sekolah Janji Baik untuk melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat. Harapannya, MNC University juga dapat melaksanakan program yang lebih luas bersama Sekolah Janji Baik secara berkelanjutan ke depannya," ujar Seli.

Seli melanjutkan, kegiatan ini bertujuan agar para dosen MNC University dapat membagi ilmu dan pengalaman kepada para siswa dan relawan, yang dapat bermanfaat bagi kehidupan mereka kelak.

Apresiasi dari Janji Baik

Head of Public Relations Janji Baik, Syahroy, menyambut baik terselenggaranya program PkM bersama ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat penting dilakukan sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan bagi siswa/siswi Janji Baik maupun bagi relawan Janji Baik.

"Kegiatan kolaborasi ini sangat berdampak terhadap kemampuan siswa/i Janji Baik mengingat tujuan kegiatan PkM MNCU adalah mengabdi dalam bentuk memberikan pelatihan soft skill branding, design dan public speaking khususnya untuk siswa/i Janji Baik,” kata Syahroy.

Syahroy menambahkan, Janji Baik sangat terbuka untuk kolaborasi, khususnya dengan kampus-kampus seperti MNC University. Sebab, melalui kolaborasi dengan banyak pihak, upaya peningkatan kualitas pendidikan siswa/i Janji Baik maupun terhadap relawan Janji Baik dapat tercapai.

Materi dan Antusiasme Peserta

Program PKM ini dihadiri langsung oleh dosen-dosen dan beberapa mahasiswa dari MNC University selaku pengisi materi yang ditujukan untuk siswa/i dan para relawan Sekolah Janji Baik.

Kegiatan ini dibagi menjadi dua agenda. Agenda pertama untuk siswa/i Janji Baik, yang diisi dengan tiga materi:
1. Desain Branding untuk Membentuk Identitas Visual, oleh I Gusti Ayu Agung Aristi Putri
2. Skill Improvement UI/UX Design Prototyping, oleh Arief Yulianto
3. You Are Your Brand: Presenting Your Business as an Extension of Yourself, oleh Fenny Yutika Seli

Sementara di agenda kedua, materi untuk relawan disampaikan oleh Adi Fitrianto dan Carli Apriansyah Hutagalung, yaitu Pembuatan Aplikasi Administrasi Akademik dengan Framework Laravel.

Para peserta terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan PkM karena materi yang disampaikan cukup sesuai dengan konteks kebutuhan siswa/i saat ini, yaitu tentang bagaimana cara membuat desain branding guna membentuk suatu identitas visual. Terlebih, siswa/i Janji Baik melakukan praktik langsung berkelompok dari materi yang telah disampaikan, yang kemudian dipresentasikan langsung oleh mereka kepada seluruh peserta kegiatan.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1609 seconds (0.1#10.140)