Siap-siap, Politeknik Swasta Buka Pendaftaran 2024 lewat Seleksi Bersama SMBPS

Selasa, 27 Februari 2024 - 11:39 WIB
loading...
Siap-siap, Politeknik Swasta Buka Pendaftaran 2024 lewat Seleksi Bersama SMBPS
Politeknik LP3I menjadi salah satu politeknik swasta anggota Pelita yang membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun 2024. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini informasi mengenai pendaftaran mahasiswa baru politeknik swasta di Indonesia tahun 2024. Adalah Perkumpulan Politeknik Swasta Indonesia (Pelita) yang telah mengumumkan jalur Seleksi Bersama Masuk Politeknik Swasta (SBMPS) 2024 secara serentak. Untuk info lebih jelasnya, artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

Info Pendaftaran Mahasiswa Baru Politeknik Swasta 2024


Sebanyak 53 politeknik swasta yang bergabung di Pelita di tahun 2024 menyebar hampir dari seluruh wilayah Indonesia, antara lain Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jakarta, Bali, Aceh, Yogyakarta, Sulawesi, Riau, Sumatera, Kalimantan dan Jambi.

Untuk program SBMPS akan dilaksanakan serentak mulai dari 4 Maret 2024 - 3 Juli 2024 yang dapat diikuti oleh seluruh calon mahasiswa. Untuk jalur masuk SBMPS hanya menggunakan nilai rapor sesuai dengan standar Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) dan dapat menyesuaikan KKM di regional masing-masing.

Dalam keterangan resminya, Pelita menyebutkan bahwa program seleksi bersama menjadi salah satu strategi baru polteknik swasta untuk terus mengembangkan mutu pendidikan ilmu vokasi berdasarkan kualitas dan kuantitas calon mahasiswa baru.

Tak hanya itu, dalam meningkatkan jumlah calon mahasiswa baru, Politeknik Swasta yang bergabung pada pelita juga akan membuka beasiswa khusus bagi calon mahasiswa baru dan melakukan kegiatan akademika praktik dengan mendatangkan narasumber hebat kedalam kegiatan belajar untuk menarik perhatian calon mahasiswa.



Pasalnya, hingga saat ini tidak sedikit mahasiswa yang belum mengenal Politeknik Swasta, lantaran calon mahasiswa lebih berlomba-lomba untuk memperebutkan perguruan tinggi negeri melalui program seleksi yang disediakan oleh pemerintah.

Ada 3 tujuan program SBMPS. Pertama memperkenalkan pilihan studi lanjut pada politeknik swasta yang ada di indonesia, kedua sebagai upaya bersama untuk peningkatan penerimaan mahasiswa baru dan membuka peluang kerjasama baru antara anggota politeknik swasta di Indonesia.

Sejumlah Politeknik Swasta Anggota Pelita


1. Politeknik Tempo Jakarta

2. Politeknik LP3I Jakarta

3. Politeknik Bina Madani Bekasi

4. Politeknik Harapan Bersama Tegal
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)