Rekomendasi 2 Universitas di Jakarta Timur Akreditasi Unggul dari BAN PT

Minggu, 03 Maret 2024 - 09:21 WIB
loading...
Rekomendasi 2 Universitas di Jakarta Timur Akreditasi Unggul dari BAN PT
Terdapat dua universitas di Jakarta Timur yang memiliki akreditasi Unggul dari BAN PT. Foto/UNJ.
A A A
JAKARTA - Terdapat dua universitas di Jakarta Timur yang memiliki akreditasi Unggul dari BAN PT. Dua kampus ini termasuk dalam kampus ternama di wilayah Ibu Kota.

Dari banyaknya kampus baik negeri atau swasta yang tersebar di wilayah Jakarta Timur, memanglah hanya beberapa saja yang cukup populer karena dianggap punya kualitas pendidikan terbaik.

Baca juga: 75 Perguruan Tinggi Berstatus Akreditasi Unggul dari BAN-PT, Cek Kampus Impianmu

Salah satu penilaian mengapa suatu universitas dikatakan sebagai yang terbaik adalah dari akreditasi yang dimiliki. Saat ini akreditasi Unggul dan A yang ditetapkan oleh BAN PT adalah yang terbaik.

2 Universitas di Jakarta Timur Akreditasi Unggul

1. Universitas Negeri Jakarta (UNJ)


Universitas Negeri Jakarta mendapat akreditasi Unggul dari BAN PT, sesuai dengan SK 45/SK/BAN-PT/Akred/PT/II/2021. Akreditasi ini masih akan berlaku hingga 2 Februari 2026 mendatang.

UNJ yang berlokasi di wilayah Rawamangun, Kecamatan Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, ini merupakan Perguruan Tinggi Negeri yang didirikan pada tahun 1964 lalu.

Sebelumnya, universitas ini bernama IKIP (Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan). Namun nama tersebut akhirnya diubah menjadi UNJ berdasarkan Keppres 093/1999 tanggal 4 Agustus 1999.

Baca juga: Bingung Pilih Kampus? Ini 80 Universitas Berakreditasi Unggul BAN-PT hingga Awal 2024

Universitas ini diciptakan khusus untuk mencetak tenaga pendidik yang berkualitas, tak heran jika di PTN ini menyediakan Fakultas Ilmu Pendidikan, hingga Fakultas Pendidikan Psikologi.

2. Universitas Kristen Indonesia (UKI)


Universitas di Jakarta Timur yang punya akreditasi Unggul dari BAN PT selanjutnya adalah Universitas Kristen Indonesia. Akreditasi yang diberikan berdasarkan SK 304/SK/BAN-PT/Akred/PT/VI/2022 yang akan berlaku hingga 28 Juni 2027.

Perguruan Tinggi Swasta ini berada di Cawang, Kecamatan Kramat jati, Kota Jakarta Timur. Menurut sejarahnya, kampus ini didirikan oleh Dewan Gereja di Indonesia (DGI) pada 25 Mei 1950.

UKI menyediakan banyak pilihan fakultas dan program studi untuk berkuliah. Beberapa di antaranya adalah Fakultas Kedokteran, Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Sastra dan Bahasa, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Hukum, serta Fakultas Vokasi.

Itulah dua perguruan tinggi di Jakarta Timur yang memiliki akreditasi Unggul dari BAN PT , dan masih berlaku akreditasinya sampai saat ini.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3505 seconds (0.1#10.140)