Gagal di SNBP dan SNBT 2024? Ini 3 Jalur Masuk Tanpa Tes di IPB University

Minggu, 03 Maret 2024 - 12:07 WIB
loading...
Gagal di SNBP dan SNBT 2024? Ini 3 Jalur Masuk Tanpa Tes di IPB University
Ini adalah info 3 jalur masuk tanpa tes di IPB University dan juga jadwal pendaftarannya. Foto/IPB University.
A A A
JAKARTA - Ini adalah info 3 jalur masuk tanpa tes di IPB University dan juga jadwal pendaftarannya. Penting diketahui bagi calon mahasiswa yang gagal di SNBP dan SNBT.

IPB University memiliki reputasi akademik yang kuat di Indonesia dan diakui secara internasional dalam bidang pertanian, kehutanan, dan ilmu-ilmu terkait. Sebagai perguruan tinggi yang fokus pada ilmu pertanian, IPB memiliki keunggulan dalam pengembangan sumber daya manusia dan penelitian di bidang ini.

IPB University juga menawarkan beragam program studi, mulai dari pertanian, kehutanan, teknologi pangan, ilmu lingkungan, hingga manajemen sumber daya alam. Ini memberi kesempatan bagi mahasiswa untuk mengeksplorasi minat dan bakat mereka dalam berbagai bidang.

Baca juga: 7 Prodi Baru Kelas Internasional IPB University, Berikut Syarat Daftarnya

Kampus negeri yang saat ini dipimpin Rektor Prof Arif Satria ini terletak di Bogor, yang dikenal dengan iklim sejuk dan udara yang segar. Lingkungan ini menciptakan suasana belajar yang inspiratif dan kondusif bagi mahasiswa.

Lulusan IPB memiliki peluang karier yang luas di berbagai sektor, termasuk pertanian, perkebunan, kehutanan, agribisnis, lingkungan, konservasi, dan banyak lagi. Lulusan IPB sering kali dicari oleh perusahaan dan organisasi terkemuka di bidangnya.

IPB University membuka penerimaan mahasiswa baru baik melalui jalur nasional, jalur mandiri, dan juga jalur masuk tanpa tes. Dikutip dari laman Admisi IPB, berikut ini informasi.

3 Jalur Masuk Tanpa Tes di IPB University

1. Jalur Ketua OSIS


Ini adalah salah satu skema seleksi calon mahasiswa baru jalur khusus bagi Ketua OSIS yang memenuhi syarat akademik sebagai mahasiswa IPB University.

Terbuka untuk lulusan tahun 2024 dengan nilai rata-rata Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi selama 5 semester sekurangnya 80.

Biaya pendaftaran jalur Ketua OSIS IPB University adalah Rp200 ribu dan tanggal pendaftarannya dibuka 1 Mei hingga 14 Juni 2024.

2. Jalur Prestasi Internasional dan Nasional (PIN)


Bagi lulusan SMA/SMK tahun 2024 yang memiliki prestasi luar biasa dalam kegiatan ekstrakurikuluer bisa masuk di jalur PIN IPB.

Baca juga: Ada Jalur Nilai Rapor, Pendaftaran Kelas Internasional IPB 2024 Dibuka
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1092 seconds (0.1#10.140)