Rektor Untar Dorong Dosen Raih Jabatan Akademik Profesor

Jum'at, 08 Maret 2024 - 16:43 WIB
loading...
Rektor Untar Dorong Dosen Raih Jabatan Akademik Profesor
Untar mengukuhkan tiga profesor baru dari Fakultas Teknologi Informasi dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Foto/Untar.
A A A
JAKARTA - Untar mengukuhkan tiga guru besar baru dari Fakultas Teknologi Informasi dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Jabatan akademik tertinggi ini dinilai penting untuk menjaga mutu perguruan tinggi.

Rektor Universitas Tarumanagara (Untar) Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan berpesan agar para guru besar yang baru dikukuhkan ini dapat terus menghasilkan berbagai karya dan mendukung para dosen untuk mendapatkan jabatan akademik profesor.

“Profesor harus menghasilkan profesor baru, doktor harus menghasilkan doktor baru, itu adalah filosofi kita," katanya, melalui siaran pers, Jumat (8/3/2024).

Baca juga: Deretan Universitas di Jakarta Barat, Bisa Jadi Pilihan Melanjutkan Studi

"Sehingga Untar maupun universitas lain yang ada di Indonesia bisa menghasilkan banyak profesor, dan Untar menjadi salah satu perguruan tinggi unggulan di Indonesia,” lanjutnya.

Adapun tiga profesor baru tersebut adalah yaitu Prof. Lina, dari Fakultas Teknologi Informasi (FTI), serta Prof. Dr. Drs. Sawidji Widoatmodjo, dan Prof. Dr. Ignatius Roni Setyawan, dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Dalam kesempatan ini, para profesor yang baru dikukuhkan tersebut menyampaikan orasi sesuai bidang keahliannya.

Baca juga: Selamat, Untar Jadi PTS dengan Skor SINTA Tertinggi

Lina yang menjadi Profesor Bidang Ilmu Teknik Informatika menyampaikan orasi berjudul “Beyond Tomorrow: Menavigasi Lanskap Kecerdasan Buatan di Masa Depan.”

Dilanjutkan dengan Sawidji dalam Bidang Ilmu Ekonomi dengan orasi berjudul "Wiraswastawan Produsen sebagai Strategi Pembaruan Keunggulan Komparatif untuk Mewujudkan Indonesia Emas."

Sedangkan, Roni yang menjadi Profesor Bidang Ilmu Manajemen memaparkan orasi berjudul "Optimalisasi Tanggung Jawab Sosial dan Tanggung Jawab Digital Seorang CEO: Pelajaran dari Elon Musk (Tesla)."

Kepala LLDikti III yang diwakili Ketua Kelompok Kerja Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat Adhy Purnama, menyatakan pihaknya merasa bangga atas pencapaian Untar yang terus berpartisipasi mendorong dosennya mencapai jabatan akademik tertinggi.

Sementara itu, Ketua Pengurus Yayasan Tarumanagara Prof. Dr. Ariawan Gunadi secara khusus memberikan apresiasi untuk tiga profesor baru. Ia berharap ketiga profesor dapat menginspirasi para dosen lain untuk mengikuti jejak mereka.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1308 seconds (0.1#10.140)