Rincian Biaya Tes Kesehatan Sekolah Kedinasan, Kemenhub dan STIS

Rabu, 13 Maret 2024 - 11:18 WIB
loading...
Rincian Biaya Tes Kesehatan Sekolah Kedinasan, Kemenhub dan STIS
Berikut ini biaya tes kesehatan di sekolah kedinasan Kemenhub dan Politeknik Statistika STIS. Foto/Poltek SSN.
A A A
JAKARTA - Tes kesehatan di sekolah kedinasan ada sejumlah biaya yang harus dikeluarkan. Berikut ini rincian biaya tes kesehatan di sekolah kedinasan Kemenhub dan Politeknik Statistika STIS.

Penerimaan sekolah kedinasan yang lulusannya akan diangkat menjadi CPNS ini akan digelar April 2024 mendatang dengan formasi yang akan dibuka sebanyak 6.027 formasi untuk sekolah kedinasan.

Baca juga: 22 Sekolah Kedinasan Kemenhub yang Langsung Jadi CPNS setelah Lulus

Setidaknya lebih dari 20 sekolah kedinasan yang rutin membuka formasi untuk ikatan dinas. Lulusannya akan diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di berbagai posisi di kementerian dan pemda.

Terdapat berbagai macam tes di seleksi sekolah kedinasan 2024. Dimulai dengan seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar, seleksi wawancara, seleksi kesamaptaan, dan juga seleksi kesehatan.

Biaya Tes Kesehatan Sekolah Kedinasan


Ada sekolah kedinasan yang menetapkan biaya tes kesehatan dan ada pula sekolah kedinasan yang secara keseluruhan menggratiskan atau tanpa ada biaya yang harus dikeluarkan peserta.

Baca juga: Mau Daftar Sekolah Kedinasan Kemenhub? Segini Biaya Pendaftarannya di 2024

Berikut ini biaya tes kesehatan di sekolah kedinasan Kemenhub dan Politeknik Statistika STIS yang berlaku pada 2023 lalu.

Biaya Tes Kesehatan Sekolah Kedinasan Kemenhub


Setidaknya ada 22 sekolah kedinasan Kementerian Perhubungan yang terdiri dari sekolah kedinasan transportasi darat, laut, dan juga sekolah kedinasan bidang udara.

Untuk seleksi tahap 1 seluruh peserta wajib membayar biaya Rp125.000 hingga Rp150.000. Kemudian biaya seleksi tahap dua yaitu sleeksi kompetensi dasar (SKD) Rp50.000.

Kemudian untuk biaya seleksi tahap ketiga atau tes kesehatan berbeda-beda tergantung kampusnya yakni antara Rp625.000 - Rp1.820.000.

Biaya Tes Kesehatan Politeknik Statistika STIS


Biaya tes kesehatan pada seleksi sekolah kedinasan milik Badan Pusat Statistika ini sebesar Rp876.000 untuk seluruh cabang Prodia.

Biaya tes kesehatan berbeda berlaku untuk
cabang Ambon, Ternate, Kupang, Jayapura, dan Sorong sebesar Rp1.145.000.

Demikian tadi biaya tes kesehatan di sekolah kedinasan Kemenhub dan juga Politeknik Statistika STIS. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca setia SINDOnews.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1525 seconds (0.1#10.140)