Pendaftaran SPAN PTKIN 2024 Diperpanjang, Segera Lakukan Finalisasi

Minggu, 17 Maret 2024 - 14:20 WIB
loading...
Pendaftaran SPAN PTKIN 2024 Diperpanjang, Segera Lakukan Finalisasi
Pendaftaran SPAN PTKIN 2024 yang semula ditutup 15 Maret 2024 diperpanjang hingga 19 Maret pukul 23.59 WIB. Foto/UIN Satu.
A A A
JAKARTA - Pendaftaran SPAN PTKIN 2024 yang semula ditutup 15 Maret 2024 diperpanjang hingga 19 Maret pukul 23.59 WIB. Kesempatan ini hanya berlaku bagi siswa yang sudah terdata di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).

Ketua Panitia Nasional (PMB PTKIN) 2024 Nyayu Khodijah mengatakan, perpanjangan masa pendaftaran siswa Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN PTKIN) dilakukan karena data yang dimiliki panitia nasional menunjukkan masih banyak siswa yang memenuhi syarat namun belum selesai melakukan finalisasi pendaftaran.

"Perpanjangan masa pendaftaran kami lakukan untuk memberikan peluang seluas mungkin kepada siswa-siswi yang berprestasi untuk melanjutkan studi ke PTKIN", ujar Nyayu, dikutip dari laman Kemenag, Minggu (17/3/2024).

Baca juga: SPAN-PTKIN 2024 Ditutup Hari Ini, Ayo Buruan yang Belum Daftar

Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Kemenag Ahmad Zainul Hamdi mengatakan, SPAN PTKIN menjadi bagian dari langkah strategis meningkatkan kualitas pendidikan tinggi keagamaan Islam di Indonesia.

Menurutnya, SPAN PTKIN memberikan landasan yang kuat untuk mengevaluasi, mengembangkan, dan memperbaiki berbagai aspek pendidikan, dengan fokus pada peningkatan kualitas mahasiswa.

Inung, sapaan akrabnya mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan semua pemangku kepentingan dalam mewujudkan visi pendidikan tinggi keagamaan Islam yang berkualitas, inklusif, dan berdaya saing global dalam mengikuti arus perkembangan zaman.

Inung menambahkan, PTKIN siap menyambut calon mahasiswa untuk bergabung dalam komunitas akademik yang berprestasi dan bermartabat.

Baca juga: Cek Persaingan Jurusan, Begini Cara Lihat Daya Tampung Prodi SPAN-PTKIN 2024

"Kami percaya bahwa setiap individu memiliki potensi yang luar biasa, dan kami berkomitmen untuk menyediakan lingkungan pendidikan yang mendukung perkembangan dan pencapaian setiap mahasiswa," katanya.

"Maka untuk memastikan kelancaran proses seleksi dan finalisasi data calon mahasiswa, kami telah memutuskan untuk memperpanjang periode SPAN PTKIN," pungkasnya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1713 seconds (0.1#10.140)