Fasilitas Komputer Meningkat, UPNVJ Siap Laksanakan UTBK-SNBT 2024

Selasa, 19 Maret 2024 - 23:14 WIB
loading...
Fasilitas Komputer Meningkat, UPNVJ Siap Laksanakan UTBK-SNBT 2024
UPNVJ tahun ini kembali menjadi tempat pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta (UPNVJ) tahun ini kembali menjadi tempat pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT).

Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Henry Binsar Hamonangan Sitorus, S.T., M.T. mengatakan bahwa semua persiapan perihal fasilitas ujian harus sudah selesai dalam dua pekan ke depan.

“Jumlah unit komputer harus sudah siap dalam dua minggu ini jika dilihat dari pelaksanaan yang sudah dekat. Usulan peserta tahun lalu segera dipenuhi tahun ini sebagai perbaikan," tegas Henry dalam dalam rapat koordinasi di Ruang Nusantara 1 Kampus Pondok Labu UPNVJ, Selasa (19/3/24).

Fajar Nugroho S.Kom., M.P, Koordinator Penerimaan Mahasiswa Baru UPNVJ, dalam laporannya menyampaikan bahwa jumlah peserta dan fasilitas UTBK-SNBT mengalami peningkatan tahun ini.

"Tahun ini, kami menyiapkan 830 unit komputer dan jumlah kapasitas peserta mencapai 23.240. Peningkatan peserta sejumlah 840 orang," ucap Fajar.



Pada tahun 2023, UPNVJ hanya menyiapkan 800 unit komputer dengan jumlah peserta 22.400 orang. Masih dalam rapat koordinasi, turut dibahas berbagai hal penting terkait teknis, termasuk kapasitas kelistrikan yang harus disiapkan demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Saya minta data, baik perihal daya listrik dan unit komputer, agar bisa cek bersama kecukupan daya listrik. Koordinasikan hal ini juga dengan PLN setempat," ujar Henry.

Saat ini UPNVJ terus melakukan persiapan dan berkoordinasi dengan sejumlah pihak menjelang waktu pelaksanaan UTBK-SNBT yang sudah tidak lama lagi termasuk dengan Polsek.

Berdasarkan keterangan di website Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi https://snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/ pelaksanaan UTBK-SNBT 2024 dilaksanakan dalam dua gelombang. Gelombang pertama pada 30 April 2024 dan 2-7 Mei 2024, sedangkan gelombang dua pada 14-20 Mei 2024.



Informasi pelaksanaan UTBK di UPNVJ juga secara berkala akan diinformasikan melalui website penmaru.upnvj.ac.id dan juga media sosial resmi UPNVJ.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1904 seconds (0.1#10.140)