3 Beasiswa S2-S3 yang Menanggung Biaya Tes IELTS, Kuliah ke Luar Negeri Lebih Mudah

Sabtu, 23 Maret 2024 - 09:07 WIB
loading...
3 Beasiswa S2-S3 yang Menanggung Biaya Tes IELTS, Kuliah ke Luar Negeri Lebih Mudah
Salah satu jenis beasiswa S2-S3 yang menanggung biaya tes IELTS adalah Manaaki New Zealand Scholarship, program beasiswa yang menawarkan kepada pelajar di seluruh dunia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini tiga jenis beasiswa S2-S3 yang menanggung biaya tes IELTS . Kemampuan Bahasa Inggris pendaftar beasiswa sangat penting untuk kelancaran pembelajaran dan berkomunikasi di negara asing.

Tes bahasa seperti International English Language Testing System (IELTS), Test Of English as a Foreign Language (TOEFL), dan Duolingo menjadi salah satu persyaratan utama untuk mendaftar seleksi beasiswa ke luar negeri.

Walaupun tes IELTS paling banyak dipercaya oleh kebanyakan universitas ternama di luar negeri, tetapi biaya tes IELTS sering dianggap terlalu berat oleh para pendaftar beasiswa.

Jangan khawatir, ternyata ada sejumlah beasiswa yang menggratiskan biaya tes IELTS. Artikel kali ini akan membahas 3 jenis beasiswa yang menanggung biaya tes IELTS, simak ya!

3 Beasiswa S2-S3 yang Menanggung Biaya Tes IELTS


1. Manaaki New Zealand Scholarship


Manaaki New Zealand Scholarship merupakan program beasiswa yang menawarkan kepada pelajar di seluruh dunia untuk belajar di perguruan tinggi New Zealand. Beberapa perguruan tinggi yang tersedia yaitu:

a. Victoria University of Wellington

b. Auckland University of Technology

c. University of Auckland

Beasiswa ini menawarkan reimburse biaya IELTS sebanyak satu kali tes. Jenjang pendidikan yang ditawarkan yaitu pendidikan S2 dan S3.


2. British Council Scholarship For Women in STEM


Program ini menawarkan beasiswa kepada perempuan untuk belajar Science, Technology, Engineering, and Math (STEM) di perguruan tinggi yang ada di Inggris. Program ini menawarkan jenjang pendidikan S2 dengan jenis beasiswa full scholarship.

Namun, peserta wajib kembali ke negara asal maksimal 2 tahun setelah pendidikan. Program ini juga menawarkan reimburse biaya IELTS sebanyak satu kali tes.

3. Global Korea Scholarship


Global Korea Scholarship (GKS) yang menawarkan beasiswa dengan jenjang pendidikan S2 dan S3 di Korea Selatan. Beasiswa ini memberikan bantuan biaya untuk pendidikan, biaya hidup, asuransi kesehatan, biaya belajar Bahasa Korea selama satu tahun, dan tentunya reimburse biaya IELTS sebanyak satu kali tes.

Apa Itu IELTS?


International English Language Testing System (IELTS) adalah sistem tes Bahasa Inggris internasional yang terpopuler di dunia untuk keperluan studi, bekerja dan imigrasi. Pada tahun lalu, ada lebih dari 2.9 juta tes yang telah diambil. Hasil IELTS yang valid diakui oleh lebih dari 11,500 organisasi, termasuk lembaga pendidikan, perusahaan, asosiasi professional, dan pemerintahan, di 145 negara di seluruh dunia.

Konten tes terstandarisasi IELTS dikembangkan oleh tim ahli internasional dan melalui penelitian ekstensif untuk menjamin tes yang tetap adil dan tanpa bias untuk peserta manapun tanpa memandang kebangsaan, latar belakang, jenis kelamin, gaya hidup atau lokasi.

Format tes IELTS


IELTS menguji keempat keterampilan berbahasa: mendengarkan (Listening), membaca (Reading), menulis (Writing), dan berbicara (Speaking). Anda akan mengikuti tes Listening, Reading dan Writing pada hari yang sama secara bertahap, tanpa jeda di antaranya. Tergantung pada test center Anda, tes Speaking Anda mungkin pada hari yang sama dengan tiga tes lainnya, atau hingga tujuh hari sebelum atau sesudahnya. Total waktu tes adalah di bawah tiga jam.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1079 seconds (0.1#10.140)