Fakultas Desain dan Komunikasi MNC University Lakukan Pemutakhiran Kurikulum Selaras dengan Dunia Usaha Dunia Industri

Rabu, 27 Maret 2024 - 17:16 WIB
loading...
Fakultas Desain dan Komunikasi MNC University Lakukan Pemutakhiran Kurikulum Selaras dengan Dunia Usaha Dunia Industri
Fakultas Desain dan Komunikasi (FDK) MNC University mengadakan Focus Group Discussion (FGD) Pemutakhiran Kurikulum Program Studi Sains Komunikasi dan Desain Komunikasi Visual di Gedung MNC University, Jakarta Barat, Rabu (27/3/2024). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Fakultas Desain dan Komunikasi (FDK) MNC University mengadakan Focus Group Discussion (FGD) Pemutakhiran Kurikulum Program Studi Sains Komunikasi dan Desain Komunikasi Visual di Gedung MNC University, Jakarta Barat, Rabu (27/3/2024). FGD ini melibatkan dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa, praktisi dari unit bisnis MNC Group , serta perwakilan asosiasi program studi.

Sebagai sebuah universitas yang berafiliasi dengan MNC Group, salah satu perusahaan media terbesar se-Asia Tenggara, MNC University sadar akan pentingnya keselarasan antara dunia akademik dengan dunia profesional. Didirikan sebagai bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) MNC Group, MNC University berkomitmen untuk membangun generasi muda yang berdaya saing global dan memiliki kompetensi unggul di dunia kerja.

Dengan adanya program akses kerja ke MNC Group, lulusan MNC University tentunya diharapkan dapat memenuhi standar dan kriteria kerja unit bisnis MNC Group yang tersebar di empat bisnis strategis, yaitu Media & Entertainment, Financial Services, Entertainment Hospitality, dan Energy.

Praktisi dari unit bisnis MNC Group yang hadir, yaitu Ariyo Ardi (GTV) dan Atika Suri (iNews), terlibat dalam pembahasan pemutakhiran kurikulum Program Studi Sains Komunikasi. Juga hadir Adria Kosasih (MNC Animation), Wisnu Aji Pranoto (MNC Animation), dan Bagus Rizki Novagyatna (MNC Channels) yang terlibat dalam pembahasan pemutakhiran kurikulum Program Studi Desain Komunikasi Visual.

Anisti selaku Koordinator Bidang Kurikulum Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM) hadir dalam pembahasan pemutakhiran kurikulum Program Studi Sains Komunikasi. Intan Rizky Mutiaz selaku Ketua Umum Asosiasi Program Studi Desain Komunikasi Visual Indonesia hadir dalam pembahasan pemutakhiran kurikulum Program Studi Desain Komunikasi Visual. Profil Lulusan, Capaian Pembelajaran Lulusan, serta Perencanaan Mata Kuliah merupakan beberapa pokok penting yang dibahas dalam FGD.



Dalam FGD ini, MNC University mendapatkan insight mengenai ekspektasi dunia industri terhadap lulusan perguruan tinggi, dinamika dunia kerja terbaru di industri, serta skill apa saja yang perlu dimiliki mahasiswa agar nantinya dapat menjadi lulusan siap pakai. Selain kolaborasi pemutakhiran kurikulum, MNC University juga akan terus membangun kerja sama bidang Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) dengan unit bisnis MNC Group.

Rektor MNC University Mariati Tirta Wiyata berharap, MNC University dapat terus berkolaborasi dengan unit bisnis MNC Group dalam satu tujuan yang sama yaitu membangun bangsa memajukan Indonesia melalui penyelenggaraan kegiatan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM).

"Hasil Penelitian dan PkM tersebut kemudian akan diintegrasikan ke dalam pengajaran di kelas. Dengan demikian, pengajaran di MNC University akan selalu diperbaharui dengan kebutuhan kekinian serta hasil penelitian (riset) terbaru," ujarnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3987 seconds (0.1#10.140)