Lanjut Studi ke Eropa? Ini 5 Jenis Beasiswa Full Funded ke Jerman

Kamis, 28 Maret 2024 - 10:48 WIB
loading...
Lanjut Studi ke Eropa? Ini 5 Jenis Beasiswa Full Funded ke Jerman
Salah satu beasiswa fully funded ke Jerman adalah DAAD Helmut-Schmidt, program beasiswa yang didanai oleh Kementerian Luar Negeri Jerman. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini 5 jenis beasiswa fully funded ke Jerman yang perlu diketahui para pejuang beasiswa. Jerman menjadi salah satu negara Eropa yang dikenal memiliki perguruan tinggi berkualitas untuk melanjutkan S2 (magister).

Bagi kamu yang ingin melanjutkan studi ke Jerman tetapi terbentur biaya, maka sejumlah beasiswa full funded ke Jerman ini bisa menjadi solusi. Untuk info lebih lengkapnya, artikel kali ini akan membahas 5 beasiswa fully funded ke Jerman, simak ya!

5 Jenis Beasiswa Fully Funded ke Jerman


1. Beasiswa Helmut-Schmidt DAAD


DAAD Helmut-Schmidt-Program adalah program beasiswa yang didanai oleh Kementerian Luar Negeri Jerman. Beasiswa ini dikhususkan untuk mereka yang memiliki relevansi dengan pembangunan sosial, politik, dan ekonomi di negara asal peserta.

Para penerima beasiswa ini akan mendapatkan kesempatan untuk belajar dan mendapatkan bimbingan khusus, acara jaringan dan lokakarya, serta kursus bahasa Jerman hingga enam bulan sebelum memulai program master. Untuk mendaftar, program ini dibuka pada tanggal 1 juni- 31 Juli setiap tahunnya. Berikut persyaratannya:

• Lulusan yang berasal dari negara berkembang dapat mendaftar.

• Kandidat dengan catatan akademis yang baik di bidang berikut dapat menerapkan ilmu sosial dan politik, hukum, ekonomi,
kebijakan publik, ekonomi, dan administrasi.

• Siswa yang memiliki hasrat untuk berkontribusi pada kesejahteraan sosial-politik dan ekonomi negaranya dapat mendaftar.

• Siswa dengan pengalaman kerja yang relevan dapat mendaftar.

Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat mengunjungi situs resminya di https://www2.daad.de/deutschland/stipendium/datenbank/en/21148-scholarship-database/?detail=50026397 .


2. Beasiswa EPOS DAAD


EPOS merupakan salah satu program beasiswa yang dibuka oleh Badan Layanan Pertukaran Akademik Jerman (DAAD). Beasiswa ini dibuka untuk bidang pembangunan (EPOS) yang diperuntukkan bagi lulusan dengan pengalaman professional minimal 2 tahun. Penerima beasiswa S2 akan mendapatkan uang bulanan sekitar Rp15,6 juta.

Beasiswa ini juga termasuk dengan dana asuransi kesehatan dan kecelakaan. Berikut persyaratan mendaftarnya:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1412 seconds (0.1#10.140)