Sabet Golden Ticket, 15 Siswa Gratis Biaya SPI dan UKT di Unesa, Ini Daftar Peraihnya

Minggu, 31 Maret 2024 - 12:38 WIB
loading...
Sabet Golden Ticket, 15 Siswa Gratis Biaya SPI dan UKT di Unesa, Ini Daftar Peraihnya
15 siswa meraih golden ticket Unesa sehingga akan digratiskan dari biaya SPI dan UKT. Foto/Unesa.
A A A
SURABAYA - 15 siswa dinyatakan sebagai penerima golden ticket di Unesa . Mereka akan dibebaskan dari biaya SPI dan tidak perlu membayar UKT selama delapan semester.

15 siswa yang lolos itu berhasil mendapatkan golden ticket setelah bersaing dengan 911 pendaftar. Golden ticket Unesa merupakan bagian seleksi jalur mandiri bagi putra putri daerah yang berprestasi tingkat nasional dan internasional.

Bebas SPI dan UKT 8 Semester


Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni, Prof. Dr. Madlazim mengatakan, peserta yang lolos golden ticket merupakan peserta pilihan yang diseleksi (administrasi dan wawancara) berdasarkan prestasi terbaik yang mereka miliki.

Baca juga: Unesa Bagikan Golden Ticket di Seleksi Mandiri, Jalur Masuk Khusus Para Juara

Peraih golden ticket, lanjutnya, mendapatkan sejumlah keringanan seperti beasiswa prestasi pada umumnya yaitu bebas uang sumbangan pengembangan institusi atau SPI, bebas uang kuliah tunggal atau UKT selama delapan semester.

"Sebagai salah satu syaratnya, peserta golden ticket harus berkomitmen untuk belajar dan mengembangkan prestasinya di bangku kuliah. Karena itu, kami hadirkan peserta bersama orang tua untuk tanda tangan malam ini sebagai wujud komitmen dan kesungguhan mereka. Nanti, yang lolos dievaluasi tiap semester," katanya, dikutip dari laman Unesa, Minggu (31/3/2024).

Salah satu peraih golden ticket Unesa, Mutiara Cantik Harsanto merasa bersyukur atas kesempatan yang diberikan Unesa untuk bisa kuliah di kampus tersebut lewat golden ticket.

Baca juga: Cerita Adinda, Kandidat Golden Ticket Unair yang Termotivasi dari Kakak

"Saya akan terus berusaha untuk menjadi teladan bagi mahasiswa lainnya dan menjaga nama baik universitas serta integritas dalam setiap langkah saya," tutur atlet nasional peraih 2 medali emas dan 4 medali perak dalam ASEAN Para Games 2023 itu.

Berikut ini daftar siswa peraih golden ticket Unesa 2024


1. Najwa Rizki Maulida, asal SMA Negeri 2 Jombang, prestasi bidang Seni

2. Alvito Restu Alodya Tama, asal SMAN 1 Pringsewu, prestasi bidang Seni

3. Fallensia Monica, asal SMKN 12 Surabaya, prestasi bidang Seni
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1549 seconds (0.1#10.140)