Pentingnya Pembelajaran Coding Sejak Dini untuk Menyiapkan Talenta Digital Masa Depan

Senin, 01 April 2024 - 21:35 WIB
loading...
Pentingnya Pembelajaran Coding Sejak Dini untuk Menyiapkan Talenta Digital Masa Depan
Grand Opening dan peluncuran program terbaru Coding Studio IT Learning Center yaitu KodioKids. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Belajar coding sangat penting bagi anak-anak karena memberikan mereka keterampilan yang esensial dalam era digital saat ini. Keterampilan coding pun sangat dicari di pasar kerja saat ini dan masa depan.

CEO Coding Studio Ihza Azyu Azra mengatakan, hasil riset pada 2030 menyebutkan jika skill digital Indonesia pada 2030 itu hanya 22 persen. Persentase tersebut dinilai tidak mampu memenuhi kebutuhan dunia industri yang akan terus berkutat dengan dunia teknologi.

Dia meyakini anak-anak memiliki potensi besar untuk belajar coding sejak dini. Maka dari itu pihaknya pun mendirikan Coding Studio untuk memberikan edukasi kepada anak-anak.

Baca juga: Future Classroom, Platform Inovatif untuk Belajar Teknologi dan Coding

"Coding Studio sendiri merupakan sebuah platform digital yang mana kita fokus untuk membangun upgrade skill kita mengapa kita melakukan pembangungan coding studio," ujarnya melalui siaran pers, dikutip Selasa (2/4/2024).

Coding Studio IT Learning Center baru saja melakukan Grand Opening di Kota Bekasi, Jawa Barat dan melaunching program terbaru mereka yaitu KodioKids.

Ihza mengatakan, pihaknya mengembangkan program bernama KodioKids khusus untuk anak-anak sehingga pembelajaran koding tidak hanya berfokus pada orang dewasa saja namun keterampilan teknologi ini bisa dimulai dari kalangan anak-anak, remaja, hingga dewasa.

Baca juga: Hadirkan Pelatihan Coding Terbanyak se-Indonesia, Optima Tech Academy Pecahkan Rekor Muri

"Kita hadirkan juga KodioKids salah satunya anak-anak ini istilahnya belajar digital ini sebagai teman jadi kita bikin fun yang mana nanti mereka belajar ini menjadi sesuatu yang menyenangkan gitu ya,” ucap Ihza.

Dia menjelaskan, tujuan dari KodioKis ini agar anak-anak bisa belajar digital. Terlebih Coding melatih anak-anak untuk berpikir secara logis dan kritis.

"Kita jadikan coding itu sebagai teman, akan dibuat semenyenangkan mungkin sehingga suatu saat nanti ketika sudah dewasa belajar digital untuk adaptasi mereka akan lebih fun dan akan lebih bisa fleksibel," imbuhnya.

Hadir pada saat Grand Opening Pj Wali Kota Bekasi R Gani Muhammad yang mengatakan, hadirnya Coding Studio IT ini sebagai sarana untuk membuka, meningkatkan, membangun skill generasi muda di Bekasi biar lebih melek IT.

"Tentunya dengan apa, anak-anak kita, remaja kita sudah melek IT bisa memberikan kemudahan dalam kita berinteraksi ya dan melahirkan sebuah inovasi-inovasi yang tentunya sangat bermanfaat untuk Kota Bekasi," ujarnya.

Guna meningkatkan skill generasi muda sehingga bisa lebih siap menghadapi tuntutan teknologi di masa depan, disediakan pilihan program seperti Programming, Website Development, Digital Marketing, Cyber Security, Data Analytics, Data Science dan Microsoft Office.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1467 seconds (0.1#10.140)