Top! Universitas Maranatha Raih Akreditasi Unggul dan Internasional

Jum'at, 05 April 2024 - 09:44 WIB
loading...
Top! Universitas Maranatha Raih Akreditasi Unggul dan Internasional
Universitas Kristen (UK) Maranatha berhasil meraih akreditasi institusi Unggul an akreditasi internasional. Foto/Istimewa.
A A A
BANDUNG - Universitas Kristen (UK) Maranatha berhasil meraih akreditasi institusi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Keputusan akreditasi ditetapkan melalui surat keputusan No. 330/SK/BAN-PT/Ak/PT/III/2024, tertanggal 20 Maret 2024.

Rektor UK Maranatha, Sri Widiyantoro, mengatakan bahwa tercapainya akreditasi institusi Unggul tidak lepas dari upaya UK Maranatha meningkatkan mutu sejak beberapa tahun terakhir. Persiapan akreditasi sudah dilakukan sejak 2020, melalui serangkaian program yang dikembangkan sebagai langkah jangka panjang.

“Perkembangan UK Maranatha beberapa tahun terakhir semakin cepat, sehingga dianggap layak untuk mengikuti proses reakreditasi,” jelas Sri, melalui siaran pers, dikutip Jumat (5/4/2024).

Baca juga: Daftar Terbaru! Ini 95 Perguruan Tinggi yang Kantongi Akreditasi Unggul BAN-PT

Ia juga menekankan bahwa keunggulan universitas sangat bergantung pada sumber daya manusia (SDM) yang dimilikinya.

Selain mendapatkan akreditasi unggul dari BAN-PT, UK Maranatha berhasil mendapatkan akreditasi internasional dari AQAS dan ASIIN.

“Akreditasi institusi Unggul dan akreditasi internasional yang telah berhasil diraih oleh beberapa program studi membuka peluang bagi mahasiswa untuk berkarya lebih baik di masa depan, baik di dalam maupun di luar negeri,” kata Sri.

Baca juga: Bingung Pilih Kampus? Ini 80 Universitas Berakreditasi Unggul BAN-PT hingga Awal 2024

Joni, Ketua Satuan Penjaminan Mutu UK Maranatha, menyebutkan, lima program studi yang telah terakreditasi internasional.

“Program Sarjana dan Profesi Kedokteran telah terakreditasi ASIIN, kemudian Program Sarjana Desain Interior, Program Sarjana Akuntansi, dan Sarjana Manajemen telah terakreditasi AQAS,” paparnya.

Ia menambahkan, “Tiga prodi lainnya, yaitu Program Sarjana Sastra Inggris, Sastra Jepang, dan Sastra China baru saja selesai menjalani visitasi dari AQAS bulan Februari lalu.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2319 seconds (0.1#10.140)