Apakah Program Magenta BUMN Digaji? Simak Penjelasannya

Minggu, 07 April 2024 - 08:16 WIB
loading...
Apakah Program Magenta BUMN Digaji? Simak Penjelasannya
Program Magenta BUMN adalah program kolaborasi antara Kementerian BUMN, BUMN, dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI). Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Program Magenta BUMN atau Magang Generasi Bertalenta Badan Usaha Milik Negara merupakan program magang yang disediakan bagi mahasiswa dan fresh graduate baik lulusan dalam negeri maupun luar negeri.

Program Magenta BUMN adalah program kolaborasi antara Kementerian BUMN, BUMN, dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) yang bertujuan untuk memberikan pengalaman kerja berharga di BUMN.

Dengan embel-embel perusahaan pelat merah tentunya membuat program ini sangat diincar oleh para mahasiswa. Namun apakah program Magenta BUMN di gaji ? Hal ini kerap ditanyakan oleh setiap calon peserta yang hendak mengikuti program BUMN ini.

Gaji di Magenta BUMN


Hal yang perlu diketahui terkait gaji di program Magenta BUMN adalah peserta program magang tidaklah mendapat gaji konvensional seperti karyawan tetap atau kontrak BUMN.

Baca juga: Erick Thohir Buka Peluang Luas untuk Mahasiswa Palembang Berkarir di BUMN

Meski begitu, peserta magang akan mendapatkan uang saku yang besarnya tergantung pada kebijakan masing-masing BUMN. Uang saku ini diberikan untuk menunjang kebutuhan peserta selama menjalani program magang.

Besaran uang saku sendiri tidaklah sama dengan gaji karyawan BUMN. Terkadang uang skau ini diberikan berupa uang transport atau uang makan.

Selain uang saku, peserta juga akan mendapatkan sertifikat eksklusif yang ditandatangani oleh Menteri BUMN dan Ketua Umum FHCI. Adanya sertifikat ini tentulah bakal jadi bekal berharga untuk meniti karier di masa depan.

Meskipun tidak mendapatkan gaji dalam arti konvensional, peserta program Magenta BUMN seharusnya memahami bahwa pengalaman yang didapatkan selama menjalani program ini memiliki nilai yang sangat berharga.

Baca juga: Srikandi BUMN Goes To Campus Kenalkan Program Magang Generasi Bertalenta di Untan

Selain itu, program ini juga memberikan akses kepada peserta untuk memperluas jaringan profesional dan belajar dari praktisi terbaik di bidangnya.

Kesempatan ini tidak selalu dapat diperoleh di tempat lain dan dapat menjadi modal berharga dalam meraih kesuksesan di dunia kerja.

Dari uraian di atas, tentunya penting untuk memanfaatkan sepenuhnya kesempatan yang diberikan dan menjalani program ini. Dengan demikian, diharapkan peserta dapat meraih manfaat maksimal dan menjadi generasi yang berkontribusi secara positif dalam berbagai hal.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2622 seconds (0.1#10.140)