Biar Lolos Rekrutmen Bersama BUMN 2024, Ini Cara Instal Safe Exam Browser (SEB) di Laptopmu

Rabu, 24 April 2024 - 12:49 WIB
loading...
Biar Lolos Rekrutmen Bersama BUMN 2024, Ini Cara Instal Safe Exam Browser (SEB) di Laptopmu
Menginstal Safe Exam Browser (SEB) merupakan hal wajib untuk mengikuti tes online di Rekrutmen Bersama BUMN 2024. Foto/Instagram @fhci.bumn.
A A A
JAKARTA - Tes online 1 Rekrutmen Bersama BUMN 2024 akan dimulai sebentar lagi. Menginstal aplikasi Safe Exam Browser (SEB) merupakan hal wajib untuk mengikuti tes online di Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

Rekrutmen Bersama BUMN 2024 akan memasuki tahap tes. Tes online akan digelar dua kali yakni 27 April-4 Mei 2024 untuk tes online 1 dan 25 Mei-27 Mei 2024 untuk tahap kedua.

Pada pelaksanaannya, setiap peserta wajib menggunakan komputer PC atau laptop yang dilengkapi kamera web dan mouse. Penggunaan ponsel, tablet, ataupun smartphone tidak diperkenankan.

Baca juga: Perbedaan Tes Online Tahap 1 Rekrutmen BUMN 2024 Jenjang SMA dan D3-S2 serta Passing Grade

Setiap Pelamar dapat memeriksa email undangan di inbox/spam/all mail (disarankan mengakses link tes melalui email) atau website rekrutmen pada halaman Lamaran Saya tombol Detail Jadwal/Jadwal Hari Ini.

Email undangan berisi, jadwal pelaksanaan trial dan tes online, link tes (Peserta hanya dapat mengakses tes online melalui link yang dikirimkan kepadanya), username, dan password.

Baca juga: 20 Contoh Soal TKD Deret Angka BUMN Lengkap dengan Pembahasannya

Aplikasi dapat diakses dimana saja, sepanjang mendapatkan jaringan internet. Pelamar tidak boleh membagikan username dan password ke pihak manapun.

Dikutip dari Instagram FHCI BUMN, berikut ini kiat untuk menginstal SEB yang diperlukan saat tes online 1.

Cara Instal Safe Exam Browser (SEB) untuk Rekrutmen Bersama BUMN 2024


1.Klik link yang disediakan untuk mengunduh Safe Exam Browser (SEB) yaitu di https://safeexambrowser.org/download_em.html

2. Kemudian unduh SEB sesuai dengan perangkat yang digunakan peserta. Bisa di Windows dan MacOS
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1697 seconds (0.1#10.140)