Gagal PTN? Daftar Saja di 8 PTS yang Punya Beasiswa Jalur UTBK SNBT Berikut Ini

Jum'at, 26 April 2024 - 13:09 WIB
loading...
Gagal PTN? Daftar Saja di 8 PTS yang Punya Beasiswa Jalur UTBK SNBT Berikut Ini
President University adalah salah satu perguruan tinggi swasta (PTS) yang memiliki beasiswa jalur UTBK SNBT. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini 8 PTS yang membuka beasiswa jalur UTBK SNBT yang perlu diketahui. Kamu gagal masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN)? Jangan khawatir. Saat ini banyak Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang menyediakan beasiswa menggunakan nilai UTBK.

Artinya, nilai UTBK masih bisa bermanfaat meskipun peserta gagal di Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) 2024. Kampus swasta mana saja? Dilansir dari masing-masing laman resmi kampus, artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

8 PTS yang Punya Beasiswa Jalur UTBK SNBT


1. Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus)


Unimus tahun ini menyediakan beasiswa bagi calon mahasiswa barunya yang gagal di UTBK. Beasiswa ini berlaku bagi siswa SMA/MA/SMK/Paket C lulusan tahun 2022,2023 dan 2024.

Namun, beasiswa ini tak berlaku bagi semua prodi. Calon mahasiswa yang ingin kuliah di prodi Fakultas Kedokteran, Kedokteran Gigi dan Pascasarjana tak bisa mendaftar beasiswa nilai UTBK ini.

2. President University


Calon mahasiswa President University bisa memperoleh beasiswa jalur UTBK SNBT. Mereka hanya perlu menunjukkan nilai atau skor UTBK.

Beasiswa jalur UTBK ini disediakan President University sebagai evaluasi standarisasi nilai tes masuk (University Entrance Examination). Oleh karena itu, nilai UTBK bisa dijadikan syarat administrasi pengajuan beasiswa.

3. Universitas Kristen Maranatha


Di tahun sebelumnya, kampus yang berlokasi di Bandung ini membuka kesempatan mahasiswanya mendapatkan beasiswa lewat nilai UTBK. Sehingga, calon mahasiswa yang mempunyai nilai UTBK tak perlu lagi ikut tes.

Adapun syarat nilai UTBK tahun lalu adalah minimal 400. Untuk mengetahui informasi beasiswa jalur UTBK di Universitas Kristen Maranatha tahun ini, tinjau terus ya website atau media sosial resminya.

4. Universitas Multimedia Nusantara (UMN)


UMN di tahun-tahun sebelumnya menyediakan beasiswa jalur nilai UTBK. Bantuan yang bisa didapat oleh penerima adalah pembebasan uang pangkal 100%.

Calon mahasiswa cukup mengirimkan dokumen foto, rapor kelas 11-12 dan scan skor UTBK. Informasi lebih jelas soal beasiswa UMN jalur nilai UTBK tahun ini bisa dipatau lewat laman https://umn.ac.id/ ya.


5. Calbin Institute of Technology


Di tahun 2023, kampus swasta ini memberikan kesempatan kepada peserta gagal UTBK untuk bisa meraih beasiswa. Slogan beasiswa nilai UTBK di kampus ini adalah 'Kuliah Rp 1 sampai lulus!.

Dengan demikian, kampus ini bisa jadi alternatif bagi peserta gagal UTBK yang ingin kuliah bidang teknologi lewat jalur beasiswa nilai UTBK. Informasi lebih lanjut bisa di lihat di https://www.campaign.calvin.ac.id/ ya.

6. Institut Teknologi Telkom Purwokerto


IT Telkom Purwokerto di tahun sebelumnya membuka beasiswa jalur nilai UTBK. Beasiswa ini berlaku bagi lulusan tahun sebelumnya juga.

Belum ada informasi resmi mengenai beasiswa jalur UTBK untuk tahun ini detikers bisa terus memantau pengumumannya pada laman https://pmb.ittelkom/ ya.

7. STMIK Amik Bandung


Kampus swasta ini menawarkan beasiswa jalur nilai UTBK berupa uang saku hingga senilai Rp 9.6 juta. Persyaratannya adalah nilai rata-rata UTBK lebih dari 300.

Ingin tahun informasi beasiswa UTBK STMIK Amik Bandung tahun ini? Pantau terus laman admisinya di https://stmik-amikbandung.ac.id/ ya.

8. Universitas MDP


Pada tahun 2023, kampus ini memberikan kesempatan calon mahasiswa yang gagal UTBK untuk bisa menempuh pendidikan. Universitas MDP membuka beasiswa jalur UTBK bagi lulusan SMA/SMK tahun berjalan dan tahun sebelumnya.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3645 seconds (0.1#10.140)