3 Contoh Teks Pidato Hari Pendidikan Nasional 2 Mei, Cocok untuk Lomba hingga Sambutan Acara

Senin, 29 April 2024 - 14:02 WIB
loading...
3 Contoh Teks Pidato Hari Pendidikan Nasional 2 Mei, Cocok untuk Lomba hingga Sambutan Acara
Ini beberapa contoh teks pidato Hari Pendidikan Nasional yang biasa diperingati setiap 2 Mei. Foto/BKHM.
A A A
JAKARTA - Ini beberapa contoh teks pidato Hari Pendidikan Nasional yang biasa diperingati setiap 2 Mei. Anda bisa menjadikannya referensi ketika ingin mengikuti lomba pidato atau memberi sambutan acara peringatan Hari Pendidikan Nasional.

Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) biasa diperingati masyarakat Indonesia setiap tanggal 2 Mei. Demi memeriahkan momen tersebut, tak jarang sekolah-sekolah atau instansi pemerintah menggelar rangkaian acara yang menarik.

Baca juga: 5 Contoh Teks Pidato Hari Kartini, Bisa untuk Lomba hingga Sambutan Acara Peringatan

Bagi Anda yang mungkin bingung menentukan teks pidato untuk atau sambutan acara atau lomba peringatan Hari Pendidikan Nasional bisa melihat sejumlah referensinya. Dirangkum dari berbagai sumber, Senin (29/4/2024), berikut ini beberapa contohnya.

Contoh Teks Pidato Hari Pendidikan Nasional

1. Contoh Pertama


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Selamat pagi, salam sejahtera untuk kita semua.

Yth. Bapak/Ibu Guru yang hadir.
Tak lupa juga rekan-rekan kelas sekalian yang saya cintai dan banggakan.

Seperti biasa, pertama mari kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT atas limpahan rahmatNya sehingga kita dapat berkumpul pada waktu istimewa ini tanpa suatu halangan apapun. Pada kesempatan istimewa hari ini, kita semua hadir dalam acara peringatan Hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei.

Bagi masyarakat Indonesia, 2 Mei menjadi hari bersejarah yang tentunya patut dikenang. Bertajuk ‘Hari Pendidikan Nasional’, momen penting ini bisa menjadi motivasi sekaligus pengingat bahwa kesempatan kita untuk mengenyam pendidikan sekarang tak dapat dilepaskan dari peran para pahlawan-pahlawan pendidikan yang sudah lebih dulu mendahului kita.

Menyikapi hasil atas perjuangan pahlawan pendidikan Indonesia, kita sebagai generasi penerus harus sadar tentang pentingnya pendidikan. Tujuannya sangat mulia, yakni mencerdaskan kehidupan bangsa.

Baca juga: 5 Contoh Teks Pidato Halalbihalal untuk Mengisi Acara di Sekolah dan Umum
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1623 seconds (0.1#10.140)