Dorong Peningkatan Kompetensi Karyawan, Erajaya Meresmikan E-University

Selasa, 30 April 2024 - 15:11 WIB
loading...
Dorong Peningkatan Kompetensi Karyawan, Erajaya Meresmikan E-University
Peresmian Erajaya Corporate University (E-University) Plaza Harco Mangga Dua, Jakarta Pusat, Selasa (30/4/2024). Foto/Neneng Zubaidah.
A A A
JAKARTA - PT Erajaya Swasembada Tbk meresmikan Erajaya Corporate University ( E-University ) sebagai upaya meningkatkan kompetensi dan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Peresmian E-University berlangsung di Plaza Harco Mangga Dua, Jakarta Pusat, Selasa (30/4/2024).

Widyaiswara Ahli Muda Direktorat Sekolah Menengah Kejuruan Kemendikbudristek Tri Haryani memberikan selamat atas diluncurkannya E-University. Dia berharap, E-University bisa menyumbang praktisi mengajar yang bisa memberikan ilmu baru kepada siswa vokasi.

Baca juga: Transformasi Erajaya Menghadirkan Gaya Hidup Digital

"Selamat atas terbentuknya Erajaya Corporate University. Kami harap lembaga ini dapat menciptakan praktisi mengajar dengan kualitas yang semakin baik untuk mengajar di SMK khususnya pada 64 SPV (sekolah pendidikan vokasi) mitra Erajaya Group," katanya saat memberi sambutan, Selasa (30/4/2024).

Menurutnya, Erajaya telah menunjukkan komitmen besar dan juga berdedikasi untuk pengembangan pendidikan vokasi, khususnya jenjang SMK. Dia berharap, ikhtiar ini akan semakin memajukan pendidikan vokasi di Tanah Air.

Wakil Direktur Utama PT Erajaya Swasembada Tbk Hasan Aula mengatakan, melalui E-University pihaknya ingin mendorong kompetensi dan kualitas karyawan yang secara tidak langsung akan berdampak pada implementasi strategis dan operasional bisnis Erajaya.

“E-University ini juga diharapkan dapat menjadi mesin penggerak bagi proses pembelajaran dan pengembangan kompetensi yang komprehensif sehingga karyawan mampu bersaing menghadapi tantangan bisnis yang semakin kompetitif,” katanya.

Baca juga: Erajaya Kenalkan Konsep Ritel Erafone & More, Isinya Puluhan Merek

Kurikulum-kurikulum pembelajaran yang disediakan oleh E-University akan disesuaikan dengan kebutuhan pengembangan SDM di industri ritel, dengan metode pembelajaran yang fleksibel, dan dampak pembelajarannya terukur, sehingga akan terbentuk budaya pembelajaran yang berkelanjutan.

Strategi yang diterapkan oleh E-University untuk mencapai proses pembelajaran yang berkualitas dan berkelanjutan antara lain:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1709 seconds (0.1#10.140)