Sediakan 3.445 Formasi, KemenPAN RB Pastikan Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2024 Dibuka Mei

Sabtu, 04 Mei 2024 - 09:38 WIB
loading...
Sediakan 3.445 Formasi, KemenPAN RB Pastikan Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2024 Dibuka Mei
Tahun ini Kementerian PANRB menetapkan persetujuan formasi pada 9 instansi penyelenggara sekolah kedinasan dengan alokasi 3.445 formasi.Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pemerintah melalui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas menyatakan, tahapan seleksi calon aparatur sipil negara (CASN), baik untuk CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) di lingkungan sekolah kedinasan maupun CASN secara umum di berbagai kementerian/lembaga (K/L) dan pemerintah daerah (Pemda) akan dilakukan Mei 2024.

Termasuk dalam hal ini pendaftaran Sekolah Kedinasan 2024. Tahun ini Kementerian PANRB menetapkan persetujuan formasi pada 9 instansi penyelenggara sekolah kedinasan dengan alokasi 3.445 formasi.Untuk info lengkapnya, artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

9 Sekolah Kedinasan yang Buka Pendaftaran 2024


1. Politeknik Keuangan Negara STAN yang merupakan sekolah kedinasan milik Kementerian Keuangan (Kemenkeu)

2. Insitut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang merupakan sekolah kedinasan milik Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

3. Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) yang merupakan sekolah kedinasan milik BIN (Badan Intelijen Negara).

4. Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN) yang merupakan sekolah kedinasan milik Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

5. Politeknik Statistika STIS yang merupakan sekolah kedinasan milik BPS (Badan Pusat Statistik).



6. Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) yang merupakan sekolah kedinasan milik Kemenkumham (Kementerian Hukum dan HAM).

7. Politeknik Imigrasi (Poltekim) yang merupakan sekolah kedinasan milik Kemenkumham (Kementerian Hukum dan HAM).

8. Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (STMKG) yang merupakan sekolah kedinasan milik BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika).

9. Serta 22 sekolah kedinasan di bawah naungan Kementerian Perhubungan

Dalam keterangan di laman resminya, KemenPAN RB mengungkapkan, sekolah kedinasan yang diberikan alokasi dengan mempertimbangkan tantangan zaman. Selain CPNS melalui sekolah kedinasan, pemerintah juga akan membuka rekrutmen CASN di seluruh Indonesia.

"Kami targetkan pendaftaran CASN dimulai Juni 2024," tandas Menteri PAN RB Abdullah Azwar Anas. Kementerian PANRB telah memberikan persetujuan 1,2 juta yang terbagi menjadi 427.650 formasi pada instansi pusat dan 862.174 formasi pada instansi daerah. Jumlah tersebut bagian dari tahap awal pemenuhan kebutuhan 2,3 juta ASN yang akan direkrut secara berkelanjutan.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2272 seconds (0.1#10.140)