3 Jurusan Kuliah yang Direkomendasikan untuk Meniti Karier Jadi Enterpreneur

Rabu, 08 Mei 2024 - 11:37 WIB
loading...
3 Jurusan Kuliah yang Direkomendasikan untuk Meniti Karier Jadi Enterpreneur
Jurusan administrasi bisnis merupakan jurusan kuliah yang paling berkaitan dengan prospek konsultan bisnis di sebuah perusahaan untuk menjadi entrepreneur.. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini jurusan kuliah yang direkomendasikan untuk kamu yang bercita-cita menjadi seorang enterpreneur . Untuk menjadi seorang entrepreneur dibutuhkan keahlian, ide kreatif dan juga inovasi yang mampu membuat bisnis berkembang dan juga mencapai kesuksesan.

Memperdalam ilmu di universitas atau perguruan tinggi menjadi salah satu jalan mewujudkan mimpi menjadi seorang entrepreneur. Lalu jurusan apa yang cocok? Artikel kali ini akan membahas, 3 rekomendasikan jurusan kuliah yang cocok untuk menjadi seorang entrepreneur, simak ya!

3 Jurusan Kuliah yang Direkomendasikan untuk Menjadi Enterpreneur


1. Jurusan Kewirausahaan


Jurusan kuliah pertama yang bisa kamu ambil jika ingin mengembangkan karier di bidang entrepreneur yaitu Jurusan Kewirausahaan.

Ini merupakan jurusan kuliah yang akan memberikan kamu kesempatan untuk mengembangkan peluang bisnis, menjelaskan rencana dan model bisnis secara terperinci, melaksanakan gagasan hingga mengelola bisnis risiko.

Nantinya pada program studi ini kamu bisa mengidentifikasi dan menerapkan ide, konsep, strategi baru dalam merencanakan, mengelola hingga mengembangkan sebuah usaha atau bisnis.

2. Jurusan Administrasi Bisnis


Jurusan kuliah kedua yang bisa kamu ambil jika ingin mengembangkan karier di bidang entrepreneur yaitu dengan mengambil jurusan Administrasi Bisnis.

Ini merupakan jurusan kuliah yang paling berkaitan dengan prospek konsultan bisnis di sebuah perusahaan dan menjadi entrepreneur.



Administrasi Bisnis ini merupakan jurusan yang sangat multidisiplin karena nantinya kamu akan mempelajari beragam disiplin ilmu yang berbeda-beda. Mulai dari bidang ilmu ekonomi, statistika, bisnis, hukum, dan masih banyak bidang ilmu lainnya.

3. Jurusan Bisnis Digital


Salah satu jurusan kuliah yang bisa kamu ambil jika ingin memiliki karier di bidang entrepreneur yaitu jurusan Bisnis Digital.
Mengambil jurusan ini nantinya kamu akan mempelajari mengenai bisnis organisasi digital, ilmu komputer dan pemrograman, analis statistik, digital marketing, manajemen lintas budaya dan media sosial hingga UI/UX.

Selain itu, sebagai mahasiswa jurusan Bisnis Digital kamu juga akan belajar mengenai berbagai aspek dan strategi terkait pemanfaatan teknologi digital untuk mengembangkan bisnis dan mencapai tujuan bisnis yang efektif.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3355 seconds (0.1#10.140)