4 Tips Lulus Ujian Seleksi Sekolah Kedinasan Tahun 2024, Dijamin Jarang Gagal

Sabtu, 18 Mei 2024 - 11:47 WIB
loading...
4 Tips Lulus Ujian Seleksi...
Salah satu hal yang perlu diketahui untuk memperbesar lolos seleksi Sekolah Kedinasan adalah info tentang kuota.Dengan mengetahui jumlah kuota pendaftar bisa menentukan besaran persentase tingkat persaingan. Foto ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Pendaftaran Sekolah kedinasan 2024 telah dibuka sejak 15 Mei lalu. Seperti diketahui Sekolah Kedinasan merupakan salah satu instansi pendidikan tinggi yang membuka berbagai kesempatan bagi para lulusannya, salah satunya peluang status menjadi PNS.

Dengan peluang PNS terbuka lebar, untuk masuk Sekolah Kedinasan tentu bukan sesuatu yang mudah. Selain belajar, untuk masuk Sekolah Kedinasan dibutuhkan strategi tertentu untuk memperbesar peluang diterima. Artikel kali ini akan membahas 4 tips lulus ujian seleksi Sekolah Kedinasan 2024, simak ya!

4 Tips Lulus Ujian Seleksi Sekolah Kedinasan Tahun 2024


1. Mencari Info soal Kuota Sekolah Kedinasan


Langkah pertama untuk lulus dalam seleksi sekolah kedinasan adalah dengan mencari data faktual terkait jumlah kuota peserta sekolah kedinasan setiap tahun. Dengan mengetahui jumlah kuota dan peserta, calon taruna dapat menentukan besaran persentase tingkat persaingan.

2. Memastikan Syarat yang Dibutuhkan


Langkah kedua yang perlu dilakukan untuk lulus seleksi sekolah kedinasan adalah dengan memastikan persyaratan yang dibutuhkan. Setiap instansi sekolah kedinasan yang tersebar di seluruh Indonesia memiliki sejumlah persyaratan tertentu yang tidak sama.

Karena itu, sebelum memutuskan untuk memilih sekolah kedinasan adalah dengan mencermati dan membandingkan antara persyaratan dengan kemampuan.


3. Memastikan Tingkat Persaingan yang Ada


Langkah ketiga untuk dapat lulus sebagai taruna sekolah kedinasan adalah dengan memastikan tingkat persaingan di masing-masing sekolah kedinasan. Semakin besar peluang yang dimiliki oleh calon taruna dalam memilih sekolah kedinasan, hal tersebut akan memperbesar kemungkinan untuk lulus sebagai taruna.

Berdasarkan pada seleksi sekolah kedinasan tahun 2023, Poltekbang Surabaya menjadi instansi terketat dengan 1.802 pendaftar 24 kuota dan tingkat persaingan 1,33 persen. Di urutan kedua yakni Poltekip dengan 12.576 pendaftar, 225 kuota dan tingkat persaingan mencapai 1,79 persen.

4. Rajin Berdoa dan Terus Mempersiapkan Diri


Terakhir namun tidak kalah penting, untuk lulus di sekolah kedinasan calon taruna wajib mendekat ke Tuhan serta memperbanyak menyiapkan diri menghadapi ujian seleksi.

Jadwal Seleksi Sekolah Kedinasan 2024


Dikutip dari laman resmi SSCASN, jadwal pelaksanaan seleksi sekolah kedinasan tahun ini sebagai berikut:

1. Pendaftaran: 15 Mei-13 Juni 2024

2. Ujian SKD: 18 Juli-6 Agustus 2024

3. Seleksi lanjutan: Jadwal seleksi diatur oleh masing-masing sekolah kedinasan.
(wyn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2615 seconds (0.1#10.140)