Diikuti 1.602 Mahasiswa, Disporseni UT Lombakan Mobile Legend

Rabu, 19 Agustus 2020 - 14:15 WIB
loading...
Diikuti 1.602 Mahasiswa, Disporseni UT Lombakan  Mobile Legend
Disporseni Nasional Universitas Terbuka (UT) tahun ini ikut memasukkan game online Mobile Legend dalam salah satu cabang yang dilombakan. Foto/Neneng Zubaidah
A A A
TANGERANG SELATAN - Ajang Diskusi, Pekan Olah Raga, dan Seni Universitas Terbuka (Disporseni) Nasional Universitas Terbuka (UT) tahun ini ikut memasukkan game online Mobile Legend dalam salah satu cabang yang dilombakan. Total pesertanya sebanyak 368 orang dari seluruh Indonesia.

Rektor Universitas Terbuka Ojat Darodjat mengatakan, dari 1.602 total peserta Disporseni sebanyak 368 orang akan berlomba di cabang olahraga game online Mobile Legend.

Ojat menjelaskan, perlombaan game online Mobile Legend di Disporseni ini sejalan dengan keinginan UT yang ingin peran dari teknologi informasi dan komunikasi semakin terlibat dalam ajang tahunan ini. (Baca juga: Disporseni UT Digelar, 1.602 Mahasiswa Akan Berlomba Secara Daring )

"Kita ingin mengintegrasikan Disporseni dengan melibatkan kegiatan yang bernuansa IT tinggi,” katanya pada konferensi pers Disporseni 2020, Selasa (17/8).

Ojat tidak menampik jika game online ini merupakan model permainan yang banyak digandrungi milenial. Dan dengan banyaknya peserta Disporseni yang ikut berlomba di kategori Mobile Legend maka UT pun bisa menarik lulusan SMA untuk kuliah di UT.

"Kami harap dengan mobile legend ini menjadi perhatian anak milenial bahwa UT perguruan tinggi terdepan dalam mengimplementasikan IT dalam konteks pedagogi,” jelasnya. (Baca juga: Tingkatkan SDM , Kampus BUMN Resmikan Merdeka Belajar )

Diketahui, Disporseni UT mempertandingkan 16 cabang yakni Debat Bahasa Inggis, Lomba Karya Tulis Mahasiswa (LKTM), Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Poster Edukatif, Seni Tari, Seni Suara, Seni Foto, Paduan Suara, Master of Ceremony (MC), Kisah inspratif, tagline UT, Testimoni UT, Tilawatil Qur’an, catur online, dan Mobile Legends. Total peserta Disporseni tahun ini sebanyak 1.602 orang.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4156 seconds (0.1#10.140)