Tes Bahasa Inggris Rekrutmen BUMN 2024: Ini Passing Grade dan Bobot Penilaiannya

Kamis, 23 Mei 2024 - 16:06 WIB
loading...
Tes Bahasa Inggris Rekrutmen BUMN 2024: Ini Passing Grade dan Bobot Penilaiannya
Bobot penilaian dan passing grade tes bahasa Inggris BUMN 2024 penting diketahui. Foto/Instagram FHCI BUMN.
A A A
JAKARTA - Bobot penilaian dan passing grade tes bahasa Inggris BUMN 2024 penting diketahui. Berikut ini rincian nilai minimal kelulusannya.

Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2024 sudah memasuki tahap pengumuman hasil Tes Online 1. Bagi peserta yang lolos, nantinya mereka bakal lanjut ke tahapan berikutnya, yaitu Tes Online 2.

Pada jadwal resminya, tahapan Tes Online 2 akan digelar pada 28 Mei sampai 29 Mei 2024. Sementara untuk pengumumannya dijadwalkan pada Juni.

Baca juga: Ini Bocoran Materi Tes Bahasa Inggris Rekrutmen Bersama BUMN 2024, Kans Lolos Besar

Sebagai informasi, tahapan Tes Online 2 terdiri atas dua jenis berbeda. Bagi pendaftar SMA/Sederajat, mereka akan menjalani tes Akhlak, Learning Agility dan Wawasan Kebangsaan.

Sedangkan untuk pelamar lulusan D3-S3, mereka akan melalui tes bahasa Inggris dan Learning Agility. Sebagai persiapan menghadapi tes bahasa Inggris, berikut ini bobot penilaiannya yang bisa disimak.

Bobot Penilaian Tes Bahasa Inggris BUMN 2024


Pada tahapan rekrutmen BUMN, tes bahasa Inggris dikenal sebagai salah satu bagian yang paling sulit. Sebagai bekal persiapan, berikut ini passing grade dan bobot penilaiannya yang bisa dijadikan target.

Baca juga: Mau Lolos Rekrutmen BUMN? Ketahui Bobot dan Nilai Minimum Tes RBB 2024 Berikut Ini

- Bobot Penilaian


Tes Online 2 yang terdiri atas bahasa Inggris dan Learning Agility akan diujikan untuk pelamar lulusan D3-S2. Adapun pembobotan nilainya adalah delapan puluh persen (80%) untuk Bahasa Inggris dan dua puluh persen (20%) bagi Learning Agility.

- Passing Grade/Batas Lulus


Bahasa Inggris: Minimal 450
Learning Agility: Minimal 197

Sebagai catatan, peserta yang terbukti melakukan kecurangan akan dinyatakan gugur dan berlaku pula hukuman berupa blacklist.

Demikian ulasan mengenai bobot penilaian dan passing grade tes bahasa Inggris Rekrutmen Bersama BUMN 2024. Semoga beruntung!
(nnz)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1302 seconds (0.1#10.140)
pixels