Deadline Masih 2 Juli 2024, Ini Syarat Beasiswa Pertukaran ke AS buat Mahasiswa dan Umum 2025

Sabtu, 25 Mei 2024 - 11:51 WIB
loading...
Deadline Masih 2 Juli 2024, Ini Syarat Beasiswa Pertukaran ke AS buat Mahasiswa dan Umum 2025
International Research & Exchanges Board (IREX) membuka pendaftaran beasiswa pertukaran ke Amerika Serikat dalam program IREX Community Engagement Exchange (CEE) 2025. Foto ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - International Research & Exchanges Board (IREX) membuka pendaftaran beasiswa pertukaran ke Amerika Serikat dalam program IREX Community Engagement Exchange (CEE) 2025. Mahasiswa dan warga umum dengan usia 21-27 dapat mendaftar sebelum 2 Juli 2024.Untuk info lengkapnya, artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

Mengenal Beasiswa Pertukaran ke Amerika Serikat


Peserta beasiswa Pemerintah AS ini akan menjalani studi 1 tahun penuh mengenai kepentingan publik. Topik yang dibahas terutama menyoal dialog sipi dan pembangunan perdamaian, pemerintahan terbuka dan partisipatif, perempuan dan gender, pelestarian lingkungan, dan keterlibatan pemuda, seperti dikutip dari laman IREX.

Beasiswa pertukaran ke AS ini meliputi dukungan visa J-1, biaya perjalanan pergi-pulang ke/dari AS, tunjangan bulanan yang meliputi biaya tinggal hingga makanan, serta tunjangan kesehatan, kecelakaan, dan penyakit.

Rincian Beasiswa Pertukaran ke AS


1. Praktikum 3 bulan di AS: peserta dipasangkan dengan organisasi masyarakat sipil AS, pengawas dan rekan peserta akan bantu dalam praktikum.

2. Akademi kepemimpinan dan keterlibatan masyarakat: peserta mempelajari tema-tema lewat pembelajaran layanan, pelatihan tatap muka, bimbingan, pembinaan profesional, dan jaringan global.

3. Proyek keterlibatan komunitas: peserta, dibantu ormas AS dan mentor di AS, merancang proyek komunitas yang akan diterapkan di negara asal.

4. Pertukaran proyek keterlibatan komunitas: para ahli dari AS akan mendatangi peserta di negara asal dan bekerja sama mendukung penerapan proyek komunitas tersebut dan membawa hasil yang dipelajari untuk juga menguatkan komunitas di AS.

Baca juga: PT Pertamina Buka Beasiswa S2 ke Amerika Serikat dan S1 UPER bagi Putra-Putri Riau

Syarat Beasiswa Pertukaran ke Amerika


1. Berusia 21-27

2. Merupakan warga negara yang disyaratkan, termasuk Indonesia

3. Pengalaman profesional atau sukarelawan minimal 2 tahun di bidang isu komunitas atau masyarakat sipil saat melamar

4. Bekerja dan memiliki visi yang jelas untuk mengejar karier yang mendukung masyarakat sipil/dalam sektor masyarakat sipil

5. Dapat ikut pertukaran pada 2024
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1469 seconds (0.1#10.140)
pixels