Raih Akreditasi Unggul, UIN Jakarta Buktikan Komitmen Tingkatkan Kualitas Akademik

Rabu, 29 Mei 2024 - 10:19 WIB
loading...
Raih Akreditasi Unggul, UIN Jakarta Buktikan Komitmen Tingkatkan Kualitas Akademik
UIN Syarif Hidayatullah Jakarta atau biasa disebut UIN Jakarta berhasil meraih Akreditasi Institusi dengan predikat Unggul. Foto/Humas UIN
A A A
CIPUTAT - Kabar gembira bagi sivitas akademika UIN Jakarta. UIN Syarif Hidayatullah Jakarta atau biasa disebut UIN Jakarta berhasil meraih Akreditasi Institusi dengan predikat Unggul. Penetapan ini merujuk kepada Surat Keputusan BAN-PT Nomor 1128/SK/BAN-PT/Ak.KP/PT/V/2024.

Rektor UIN Jakarta, Prof Asep Saepudin Jahar MA PhD, mengungkapkan pencapaian akreditasi institusi Unggul merupakan bukti nyata dari komitmen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta terhadap peningkatan kualitas pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang berkelanjutan.

"Pencapaian ini menunjukkan bahwa kami terus berupaya meningkatkan kualitas di berbagai bidang untuk mencapai standar yang lebih tinggi," ujar Rektor dalam keterangan resminya, Selasa (28/5/2024).

Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof Dr Ahmad Tholabi Kharlie, SAg SH MA MH menambahkan bahwa predikat akreditasi Unggul ini merupakan pencapaian penting dalam mewujudkan visi internasionalisasi UIN Jakarta.

"Dengan pencapaian rekognisi ini, kami berharap kian memperkuat reputasi UIN Jakarta tidak hanya pada level nasional tapi juga internasional serta mampu meningkatkan daya tawar di kancah global," jelas Profesor Tholabi.


Ketua Lembaga Penjaminan Mutu, Prof Dr Khamami Zada MA, menyatakan bahwa perolehan akreditasi Unggul ini menandakan komitmen UIN Jakarta terhadap mutu akademik yang tinggi. "Kami terus berusaha untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas akademik kami," katanya.

Saat ini, tambahnya, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta juga tengah mengejar realisasi akreditasi internasional untuk 60 program studi melalui lembaga akreditasi ASIIN dan ACQUIN. "Insya Allah tahun ini kita kejar," imbuhnya.

UIN Syarif Hidayatullah Jakarta merupakan salah satu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) berstatus universitas pertama di Indonesia. Saat ini UIN Jakarta memiliki 82 program studi jenjang sarjana, magister, doktor, dan profesi yang tersebar di 12 Fakultas dan Sekolah Pascasarjana.
(wyn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1627 seconds (0.1#10.140)
pixels