10 Jurusan SMK Jadi Incaran Perusahaan Besar dan Bergaji Tinggi, Masa Depan Jelas

Rabu, 05 Juni 2024 - 12:42 WIB
loading...
10 Jurusan SMK Jadi Incaran Perusahaan Besar dan Bergaji Tinggi, Masa Depan Jelas
Desain Grafis / Multimedia menjadi salah satu jurusan SMK yang lulusannya diprediksi banyak dicari perusahaan besar. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini daftar 10 jurusan SMK paling banyak jadi incaran perusahaan besar dan bergaji tinggi. Ada banyak jurusan SMK yang paling banyak jadi incaran perusahaan sehingga memudahkanmu mencari kerja setelah lulus.

Lantas, apa saja jurusan SMK paling banyak jadi incaran perusahaan besar dan bergaji tinggi? Artikel kali ini akan menjawabnya, simak ya!

10 Jurusan SMK yang Lulusannya Jadi Incaran Banyak Perusahaan Besar


1 . Akuntansi


Hampir semua perusahaan besar membutuhkan pekerja lulusan akuntansi. Gaji lulusan SMK jurusan Akuntansi berkisar antara Rp 3-5 juta per bulan.

2. Administrasi Perkantoran


Sama seperti akuntansi, jurusan ini juga banyak jadi incaran perusahaan besar. Lulusan jurusan ini dapat bekerja sebagai admin, sekretaris hingga resepsionis.

3. Desain Grafis / Multimedia


Lulusan ini dapat bekerja sebagai videographer, designer, animator dan banyak lagi. Tentunya di era digital ini banyak perusahaan yang membutuhkan lulusan dari desain grafis.

4. Farmasi


Kamu suka IPA? Jurusan farmasi mungkin cocok untuk kamu ambil. Pada jurusan ini kamu akan banyak belajar yang berhubungan dengan Kimia dan Biologi.


5. Perhotelan


Dalam jurusan ini kamu akan banyak belajar tentang komunikasi, bahasa asing, sanitasi tata boga, housekeeping, administrasi perhotelan, serta pariwisata.

Sehingga, setelah lulus kamu bisa bekerja sebagai resepsionis, asisten koki, concierge, room service, event planner, dan sebagainya.

6. Perbankan dan Keuangan Syariah


Lulusan SMK juga bisa lho bekerja di bank, kamu dapat berkarir sebagai teller, customer service, atau staf administrasi.

7. Tata Rias dan Kecantikan


Pada jurusan ini, kamu akan banyak belajar tentang menata rambut, merias wajah, perawatan kulit, perawatan kuku, dan sebagainya. Setelah lulus kamu bisa berkarier sebagai makeup artist, perawat di klinik kecantikan dan lainnya.

8. Teknik Komputer Jaringan


Sesuai dengan namanya, kamu akan belajar banyak tentang dunia komputer. Dan setelah lulus kamu bisa menjadi seorang teknisi jaringan, administrator, system analyst, dan konsultan.

9. Teknik Kendaraan Ringan


Jurusan ini biasanya jadi incaran anak laki-laki, kamu akan belajar banyak tentang teknik otomotif, pemeliharaan mesin kendaraan ringan dan lainnya.Setelah lulusa kamu bisa menjadi seorang pengusaha bengkel, teknisi, atau operator mesin.

10. Teknik Elektronika Industri


Jangan salah, saat ini banyak perusahaan besar yang membutuhkan pekerja dari lulusan ini. Kamu bisa bekerja sebagai ahli instalasi, operator mesin, teknisi robotika, system control, dan staf maintenance.
(wyn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1449 seconds (0.1#10.140)
pixels